Ilustrasi. ( ktc )

Hasnan Yatim Menangkan Pilkades Simpang Pulau Beralo

Selasa,14 Mei 2013 - 09:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


BASERAH  - Hasnan Yatim berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Simpang Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir, yang dilaksanakan, Senin (13/5) kemarin.

Desa Simpang Pulau Beralo merupakan salahsatu desa dari 20 desa yang dimekarkan pada tahun lalu. Artinya, desa ini merupakan desa yang pertama kali melaksanakan Pilkades pasca pemekeran desa sejak enam bulan lalu.

Dari 224 daftar pemilih tetap (DPT) di desa ini, Hasnan Yatim yang memperoleh nomor urut 1 meraih 149 suara. Sedangkan, Ramidi yang memperoleh nomor urut 2 hanya meraih 58 suara. Sementara, suara yang tidak sah hanya 7 suara. Dengan demikian, Hasnan Yatim yang juga merupakan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di Desa Simpang Pulau Beralo ini berhak memimpin desa ini untuk enam tahun kedepan.

Usai Pilkades, Camat Kuantan Hilir, Drs H Masran Abdullah mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pilkades di desa ini. Keberhasilan Pilkades ini, katanya, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. "Ini patut kita apresiasi," katanya.

Masran mengajak Kepala Desa terpilih dan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa ini. "Mari kita dukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Masyarakat harus bersatu untuk memajukan desa ini," kata Masran Abdullah.

Usai pelaksanaan Pilkades, Hasnan Yatim kepada wartawan  mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Simpang Pulau Beralo kepada dirinya untuk memimpin desa ini enam tahun kedepan. "Alhamdulillah, kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama di desa ini. Sekarang dengan kemenangan ini, mari kita bersama membangun desa," ujarnya.

Kemenangan ini, kata Hasnan, murni dukungan dari mayoritas masyarakat. Tidak ada dirinya mengeluarkan banyak uang untuk meraih suara masyarakat. "Ini adalah murni dukungan dari masyarakat, karena tidak ada sedikitpun kita membagi-bagikan uang ke masyarakat untuk merayu mereka supaya memilih saya," kata Hasnan dengan semangat.

Pjs Kepala Desa Simpang Pulau Beralo ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan melupakan perbedaan yang selama ini ada di tengah masyarakat. Berbeda pilihan, harap Hasnan, jangan membuat masyarakat terpecah-belah, karena jelas merugikan masyarakat. "Pilkades telah usai, lupakan perbedaan pilihan diantara kita, sekarang mari kita bersatu membangun desa ini," ajak Hasnan. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT