Pasca Ricuh, Situasi di Lubuk Ambancang dan Koto Kombu Kembali Kondusif

Pasca Ricuh, Situasi di Lubuk Ambancang dan Koto Kombu Kembali Kondusif
Polisi saat terjun mengamankan situasi pasca aksi pengrusakan mobil. ( isa )

TELUK KUANTAN - Pasca aksi ricuh penertiban penambangan emas tanpa izin di Hulu Kuantan, kondisi desa Lubuk Ambacang dan desa Koto Kombu, Selasa ( 14/5 ) malam  berangsur pulih dan kondusif. Namun demikian aparat keamanan masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi terulangnya kejadian ini.

Camat Hulu Kuantan, Drs Sukarman yang dihubungi, Selasa malam mengakui kondisi di dua desa ini pasca kejadian sudah berangsu pilih dan aman. " Alhamdulillah sampai saat ini aman, mudah-mudahan tidak tterulang kejadian seperti siang,"ujarnya.

Ia juga mengakui, sejauh ini aparat keamanan masih berjaga disejumlah titik untuk menjaga kondisi keamanan dan kenyamanan warga.

Hal yang sama dikatakan Kades Koto Kombu , Firdaus yang dihubungi malam ini. Untuk kondisi desa Koto Kombu sendiri pada malam ini relatif sudah kondusif, warga juga tidak terkonsentrasi. 

Saat ditanya apakah massa yang terlibat aksi ricuh tadi berasal dari desa nya, Firdaus membantahnya. Menurutnya, sebagian memang ada warga desanya sebagian lagi dari luar. Yang penting saat ini ujarnya bagaimanamemulihkan situasi agar kembali kondusif seperti sedia kala. Ia juga menyatakan, tidak ada warga nya yang luka-luka akbat peristiwa siang tadi.

Sementara itu Wakapolres Kuansing, Kompol Haldun menyatakan, bahwa pihaknya masih menyiagakan sejumlah personil di TKP untuk menjaga keamanan sampai malam ini. Ia berharap warga dan semua elemen mendukung penciptaan suasana kondusif. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index