Daftar Penjaringan Balon Gubri Demokrat, Achmad Diarak Ratusan Pendukung dengan Moge

Daftar Penjaringan Balon Gubri Demokrat, Achmad Diarak Ratusan Pendukung dengan Moge
Ahmad bersama pendukung saat mendaftar. ( riauterkini.com/ktc )

PEKANBARU- Dengan diiringi ratusan massa pendukungnya. Bakal calon gubernur Riau yang juga politisi Demokrat, Achmad mendaftarkan dirinya sebagai calon gubernur Riau (Cagubri) dari partai Demokrat di Sekretariat DPD Demokrat Riau.

“Secara resmi tadi kita telah mendaftar sebagai Cagubri dari partai Demokrat dengan membawa persyaratan yang lengkap,” kata Achmad kepada wartawan usai mendaftarkan dirinya sebagai Cagubri partai Demokrat, Senin (13/05/13).

 Bupati Rokan Hulu ini juga optimis jika nantinya DPP Demokrat akan mengeluarkan surat rekomendasi untuknya agar bisa membawa nama Demokrat dalam memperebutkan kursi nomor satu Riau pada pemilihan gubernur Riau nanti.

“Biasanya DPP Demokrat sebelum memutuskan nama, mereka akan melihat sejauh mana kualitas, elektabilitas dan konstribusi seorang calon, baik itu terhadap partai maupun daerah. Inilah yang membuat kita semakin optimis kalau DPP nanti mengeluarkan rekomendasinya untuk kita,” ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu ini juga berharap agar segala persyaratan Cagubri yang telah diserahkan pihaknya ke tim 7 DPD Demokrat Riau tidak menemui permasalahan lagi. Apalagi pihaknya sudah menyiapkan segala persayaratan tersebut, jauh-jauh hari.

  “Inilah salah satu bentuk demokrasi yang ada di partai Demokrat. Meskipun banyak calon atau kader yang telah mendaftar sebagai Cagubri partai Demokrat, kita tetap yakin dan optimis, DPP akan merekomkan kita nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Chaidir, Ketua Tim 7 DPD Demokrat Riau mengatakan bahwa Achmad merupakan bakal calon gubernur Riau pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan dirinya langsung kepada pihaknya.

“Kami tidak punya kapasitas untuk menyeleksi semua calon yang telah mendaftar. Semua berkas yang masuk, akan kami rekap secara utuh untuk dikirimkan ke DPP Demokrat dan DPP yang akan menyaring serta memutuskan satu nama,” tutupnya. ( riauterkini.comtc/ktc )

Berita Lainnya

Index