fhoto riauterkini.com. ( ktc )

Tuntut Ganti Rugi, Warga Segel Pagar Kantor Camat Mandau

Minggu,12 Mei 2013 - 08:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

DURI - Sejumlah masyarakat yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Jalan Jendral Sudirman, Senin (13/5/13) pagi melakukan penyegelan dan menggembok gerbang Kantor Kecamatan Mandau di Duri, aksi tersebut dilakukan dikarenakan kekesalan atas ganti rugi tanah mereka yang tak kunjung diganti rugi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dari pantauan riauterkinicom dilapangan, pintu gerbang yang digembok dengan bentangan rantai serta ditutupi spanduk bertuliskan "Aliansi Masyarakat Jalan Jendral Sudirman Duri menuntut Ganti Rugi seperti proses ganti rugi jalan Hang Tuah" tersebut tampak mengundang banyak perhatian warga yang kebetulan melintas didepan Kantor orang nomor satu di Kota Minyak itu.

Tidak hanya mengundang tanya warga yang kebetulan melintas, bagi pegawai Kantor Kecamatan yang kebetulan akan berkantor dengan menggunakan roda empat pun harus rela memarkirkan kendaraanya diluar pagar karena terhalang pintu yang digembok tersebut.

"Siapa lah yang punya kerjaan ini, mobil kamipun harus parkir diluar. Kalau ada apa apa gimana,"gerutu salah seorang pegawai yang hendak melakukan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Seninnya.

  Penanggung jawab aksi Aliansi Masyarakat Jalan Jendral Sudirman Duri, Akmaludin saat dikonfirmasi menjelaskan bahwasannya aksi tersebut dilakukan agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis secepatnya mengganti rugi tanah masyarakat yang terpakai untuk pelebaran jalan utama di Kota Duri tersebut." Ya Benar, aksi ini kita lakukan agar Pemkab Bengkalis secepatnya membayar hak hak kami terkait ganti rugi tanah yang terpakai untuk kepentingan khalayak ramai," ujarnya.

Ditempat terpisah, Camat Mandau, Hasan Basri saat dikonfirmasi terkait penyegelan gerbang utama Kantornya tersebut melalui telepon genggamnya berulang kali tak kunjung diangkat.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah keamanan dengan menggunakan 2 unit mobil dari Polsek Mandau tampak berjaga jaga di depan gerbang Kantor Kecamatan terbesar di Kabupaten Bengkalis tersebut.( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT