Polisi mengamankan sejumlah sepeda motor anggota genk motor Pekanbaru. ( hrc/ktc )

Genk Motor Kembali Marak, Polisi Berlakukan Tembak Ditempat

Senin,12 Mei 2013 - 04:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Aktifitas kawanan genk motor kembali menggemparkan warga Kota Pekanbaru. Selain melakukan aksi kejahatan dengan brutal, mereka juga tidak segan-segan melakukan tindakan asusila kepada korbannya.

Karena itulah, pihak kepolisian kini mengambil langkah tegas,dengan memberlakukan tembak ditempat bagi anggota genk motor yang beringas. Tidak hanya itu, Kepolisian juga tidak akan memberikan penangguhan penahanan bagi anggota genk motor dibawah umur.
 
Kapolres Pekanbaru, Kombespol Adang Ginanjar melalui Kapolsek Rumbai Pesisir, Irawan Harahap mengatakan, tindakan tegas ini merupakan langkah tepat untuk membasmi kriminalitas genk motor di Kota bertuah ini.

"Kami memang sudah ada komitmen untuk melakukan tindakan tegas kepada Genk Motor terutama genk motor yang dibawah umur. Kita tidak ada memberikan penangguhan penahanan,karena mereka ini sudah sangat meresahkan. Apalagi sudah banyaknya korban yang berjatuhanakibat mereka,"ungkapnya.

Selain itu, untuk tindakan tembak ditempat, akan diberlakukan jika memang anggota genk motor melakukan perlawanan serta terbukti melakukan aksi kejahatan.

"Kita jadi serba susah untuk melakukan penembakan ditempat ini, Kita sebagai pihak kepolisian harus menegakkan hukum dan sekaligus membina. Maka dari itu kita sudah tugaskan intel kita untuk mencari titik dimana mereka berkumpul. Kalau ada perlawanan dari mereka, barulah kita
tembak ditempat,"jelasnya.

Disinggung mengenai adanya anggota genk motor yang juga anak dari anggota Kepolisian, Irawan mengku hal itu tidak akan mempengaruhi komitmen Polisi untuk memberantas aksi anarkis ini.

"Tidak ada toleransi untuk genk motor brutal ini. Semuanya dimata hukum sama, sekalipun dia anak anggota (Polisi,red)," tegasnya.(MRnetwork/hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT