Tak Terawat, Rusunawa Jadi Sarang Walet

Jumat,10 Mei 2013 - 06:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, kini sudah terlihat menjadi sarang burung walet. Apalagi gedung berlantai enam tersebut hingga kini belum terawat dengan baik.

Hal ini dikeluhkan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman, kemarin. "Rusunawa yang berada di Jalan Jati Rejo itu hingga kini belum difungasikan dan ditempati. Padahal pengelolaanya sudah diserahterima oleh Pemko Pekanbaru dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PU. Jangan sampai burung walet lebih banyak beranak pinak di sana," tegasnya.

Dijelaskan Sondia, Rusunawa dianggarkan APBN diperuntukan bagi masyarakat Pekanbaru yang belum memiliki rumah. Jadi harus segera difungsikan untuk masyarakat dengan menata kembali.

"Saya sangat menyambut baik keberadaan Rusunawa ini di Pekanbaru. Keberadaanya jelas dapat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah. Selain itu akan mandatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," papar Sondia.

Disamping itu, tambahnya, dalam pendataan nanti, Pemko harus mengecek kembali bangunan Rusunawa tersebut. Terutama terhadap pembangunan dan penunjang lainnya seperti instrastruktur dan air bersih. Kemudian baru bisa ditempati oleh masyarakat. (MRNetwork/hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT