fhoto riauterkini.com. ( ktc )

Mobil Dibakar, Lima Pelaku Pencurian Sapi Dihajar Massa

Sabtu,10 Mei 2013 - 06:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KAMPARUTARA-Lima orang yang diduga pelaku pencurian ternak sapi di desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar menjadi bulanan-bulanan di permak massa. Bahkan karena kesal dan marah massa juga membakar mobil Xenia BM 1430 CF yang dinaiki pelaku Jum’at (10/5/13) sekitar pukul 02.30 dinihari. Kemarahan warga ini memuncak karena makin maraknya pencurian ternak sapi di wilayah tersebut.

Beruntung anggota Polsek Kampar dan anggota Polsek Bangkinang Kota cepat datang sehingga ke lima pelaku yang sudah babak belur di hajar massa tersebut cepat diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bangkinang untuk mendapatkan perawatan intensif.

  Para pelaku tersebut adalah Roman (32) tahun, Onto (30) tahun, M Sukur (37) tahun, Budi (30) tahun mereka adalah warga Ujung Batu, Hasan Basri (44) tahun warga Ukui dan satu orang berhasil melarikan diri dengan cara terjun ke sungai Kampar.

Kejadian ini berawal saat salah seorang warga Ipat (28) tahun mendapat informasi bahwa adanya pencurian ternak sapi milik Saridin (52) tahun dan Auzar (50) tahun warga Sei Tonang Kecamatan Kampar Utara.

Kemudian ia pun memberitahu kepada petugas ronda dan dilakukan pencarian dan mereka menemukan seekor sapi yang masuk kedalam parit dan telah diikat. Melihat kondisi ini mereka curiga dan mengumpulkan warga untuk mengetahui siapa pemilik sapi tersebut ternyata sapi itu milik Saridin (52) tahun dan Auzar (50) tahun warga Sei Tonang Kecamatan Kampar Utara.

Lalu petugas ronda bersama warga melakukan pengejaran dan memblokir seluruh jalan keluar dari desa tersebut.

Tepat di pos ronda Desa Muara Jalai sebuah mobil Xenia BM 1430 CF yang dinaiki pelaku melintas dan petugas ronda bersama warga menyetop mobil tersebut dan bertanya namun para pelaku ini tidak bisa menjawab dan berusaha menghindar dengan sikap yang mencurigakan. Dan tiba-tiba salah seorang pelaku berusaha kabur.

Melihat gelagat yang mencurigakan tanpa komando warga langsung menghakimi para pelaku dan membakar mobil Xenia BM 1430 CF yang dinaiki pelaku

Kapolres Kampar AKBP Auliansyah melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Eka Ariandy Putra didampingi Kapolsek Kampar AKP Indra Hadi kepada riauterkinicom Jum’at (10/4/13) membenarkan peristiwa tersebut,’’ Saat ini ke lima pelaku sudah diamankan bersama barang bukti berupa satu unit mobil Xenia BM 1430 CF, beberapa buah stempel dan bantalan stempel, tas warna hitam berisi tali dan garam, surat dari dinas peternakan,buku kwitansi dan pelaku dirawat di RSUD Bangkinang dan satu pelaku yang berhasil kabur masih terus dilakukan pencarian,’’terangnya.(rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT