Logo Mtsn. ( ktc )

MTsN Pangean Juarai Lomba Pidato Bahasa Inggris se-Kuansing

Jumat,10 Mei 2013 - 06:01:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  – Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pangean berhasil menjuarai lomba pidato Bahasa Inggris (English Speech) yang ditaja MAN Teluk Kuantan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2013, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Lomba pidato ini diikuti sebanyak 16 sekolah SLTP se-Kuansing. Tidak hanya juara pertama diraih MTsN Pangean atas nama Ledya Safitri, juara kedua juga diraih siswa dari MTsN Pangean atas nama Tri Padila Rahma Sari. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Anisa Septia dari MTsN Sentajo Raya.

Kepala MTsN Pangean, Drs Nurlubis MM yang juga mantan duru MAN Teluk Kuantan menyampaikan kepada  wartawan, Jumat (10/5) kemarin, mengucapkan selamat kepada siswanya yang telah berhasil mengangkat nama baik sekolah ini di tingkat kabupaten. Diakuinya, MTsN Pangean pada tahun lalu juga berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi Riau, pada lomba yang sama, atas nama Neli Azmi.

“Keberhasilan ini merupakan berkat dukungan dari semua pihak, terutama bimbingan dan arahan dari guru-guru mata pelajaran dan segenap majelis guru di sekolah ini. Kedepan, kita akan terus menjalin kerjasama dengan MAN Teluk Kuantan untuk program pembelajaran Bahasa Inggris ini,” ujar Nurlubis.

Diakui Nurlubis, bahwa memang untuk memperdalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab bagusnya di MAN Teluk Kuantan. Apalagi menurutnya, MAN Teluk Kuantan itu telah sukses melaksanakan program pembelajaran Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur. Program ini membuat siswa/ siswi sangat mahir dalam berbahasa Inggris dan bahasa Arab.

Sebelumnya, Kepala MAN Teluk Kuantan, Drs Zulkifli MPd mengucapkan selamat kepada sekolah yang telah meraih juara pada lomba ini. Ia berharap, bagi para pemenang hendaknya bisa memilih MAN Teluk Kuantan sebagai pilihan untuk memperdalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. “Karena di kita guru-gurunya sangat kompeten, ada yang berasal dari Australia dan ada juga dari Kanada,” katanya. (isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT