Tugu Carano di Senambek Kelurahan Sungai Jering. ( isa )

2014, Jalan Tugu Carano-Simpang Tiga Bakal Jadi Dua Jalur

Kamis,09 Mei 2013 - 04:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN - Agar kawasan kota Taluk Kuantan sebagai Ibukota Kabupaten Kuantan Singingi dimasa datang lebih bagus,  Pemkab merencanakan menata jalan antara tugu Carano di Senambek Kelurahan Sungai Jering hingga kelurahan Sungai Tiga Teluk Kuatan tepatnya di depan SMK N 1 ( eks STM )  Taluk Kuantan menjadi dua jalur.

"Kemungkinan tahun depan (2014) untuk pembangunan dua jalur di ruas jalan tersebut akan dianggarkan,"ujar Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Kuansing, Fahrudin, ST saat berbincang dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/5) lalu.

Sebenarnya menurut Paka sapaan akrabnya, sesuai dengan rencana Bupati Sukarmis, pembangunan jalan dua jalur ini akan dilaksanakan ditiga titik yaitu dimulai dari masing-masing gerbang masuk kota Taluk Kuantan. Namun sesuai dana tentunya akan dilaksanakan secara bertahap.

"Kalau rencananya, dari setiap gerbang masuk kota itu akan dibangun dua jalur hingga ke pusat kota, itu rencana Bapak Bupati saat membangun 3 gerbang masuk itu, tapi kan realisasinya akan bertahap,"ungkpanya.

Untuk itu, dalam rencana pembangunan ini dirinya berharap adanya partisifasi dari masyarakat terutama bagi masyarakat memiliki lahan yang terkena imbas dari pembangunan itu nantinya.

Sementara itu, terkait rencana pembangunan dua jalur antara tugu carano-Simpang Tiga yang direncanakan tahun 2014 mendatang ini, pemkab Kuansing akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, mengingat status jalan tersebut merupakan jalan nasional. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT