e-ktp. 9 ktc 0

1 Desa di Bengkalis Belum Terima e-KTP

Rabu,08 Mei 2013 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BENGKALIS- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis melaporkan, masih ada warga di 1 (satu) desa yakni Desa Api-api, Kecamatan Bukit Batu, belum menerima Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Sementara itu, 3 (tiga) desa yang sebelumnya menunggu e-KTP, yakni Desa Sungai Alam 1.332 keping, Kelurahan Damon 1.870 keping dan Desa Kesumbo Ampai 2.139 keping, dilaporkan sudah menerima dan siap untuk dibagikan.

“Untuk Desa Api-api masih diproses di Jakarta. Bagi masyarakat yang belum merima agar bersabar. Kemudian, kita baru terima untuk Kelurahan Damon, Desa Sungai Alam, dan Desa Kesumbo Ampai yang sebelumnya juga belum dikirim,” ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Zulfasa melalui Sekretaris Fauzi Aula kepada riauterkinicom, Rabu (8/5/13).

Untuk diketahui, dari data terakhir yang diperoleh perekaman penduduk wajib e-KTP di Kabupaten Bengkalis saat ini mencapai 289.062 jiwa, fisik e-KTP yang diterima berjumlah 259.330 kepingg atau 89.71 persen. Sedangkan sisanya masih diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Bagi masyarakat yang belum merekam termasuk 17 tahun kurang tiga bulan atau sudah menikah, kita himbau agar segera ke kantor camat terdekat untuk melakukan perekaman,” imbuhnya. ( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT