Jalur Gumarang Putiah saat akan dilayur oleh Bupati Sukarmis. ( isa )

Melayur Jalur, Terkumpul Dana Rp 64 Juta Untuk Jalur Gumarang Putiah Sebrata Hilir

Kamis,08 Mei 2013 - 09:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kendati diwarnai guyuran hujan yang sangat deras mulai dari datang hingga selesai acara, acara melayur dan penggalangan dana bagi jalur Gumarang Putiah, Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah tetap berlangsung meriah.

Dari hasil penggalangan dana berhsil terkumpul dana Rp 64 juta. Dana yang terkumpul tersebut berasal dari dana hibah Pemkab Kuansing Rp 30 juta, bantuan pribadi bupati Rp 5 juta, bantuan dari Golkar Kuansing Rp 5 juta, bantuan dari kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi Rp 10 juta.

Selain itu ada juga bantuan Rp juta dari kepala dinas dan badan “urang simondo”. Artinya kepala dinas dan badan yang beristrikan orang Kecamatan Kuantan Tengah dan bantuan dari donatur lainnya yang hadir pada malam acara melayur jalur tersebut sehingga total dana yang terkumpul Rp 64 juta.

Sukarmis sendiri saat memberi sambutan dihadapan masyarakat Desa Seberang Taluk Hilir mengatakan, bantuan dana yang didapat untuk jalur Gumarang Putiah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kuansing terhadap kelestarian dan tradisi budaya di Kuansing. “Jalur ini merupakan tradisi dan budaya kita, jadi perlu dikembangkan,” ujar Bupati.

Lebih dari itu, lanjut dia, kedatangan dirinya bersama jajaran kepala dinas, badan dan instansi pada acara melayur jalur di Desa Seberang Taluk ini baik sebagai kepala pemerintahan maupun statusnya sebagai Ketua Golkar Kuansing, tak lain adalah guna lebih mempererat jalinan silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya tahu di Desa ini mungkin dulu ada yang tidak memilih saya. Tetapi, yang lalu biarlah berlalu. Sekarang dibawah kepemimpinan saya, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kuantan Singingi ini secara bersama-sama menjadikan daerah ini menjadi lebih maju dan terdepan di Provinsi Riau ini,” kata Ketua Golkar Kuansing itu semangat.( isa )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Belajar P2WKSS, PKK Kuansing Stuban ke DIY

Selasa,09 Desember 2013