ekonstruksi pembakaran ulang mobil milik Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Agung Nugroho. ( h

JT Tersangka Pembakaran Mobil Ketua IMI Riau, Kendalikan Rencana dari Balik Lapas

Rabu,07 Mei 2013 - 10:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Penyidik Polresta Pekanbaru telah menetapkan Jufriadi Tanjung (JT) sebagai tersangka baru dalam kasus pembakaran mobil milik Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Agung Nugroho.

JT diduga jadi otak pembakaran dan mengendalikan perencanaan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru, tempatnya ditahan.

Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II A Pekanbaru, Bejo Amdip SH MH, menyatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polresta terkait peran JT dari tahanan itu. "Kita belum mengetahui, bagaimana JT bisa berkoordinasi dengan tersangka lainnya. Ini masih dalam proses penyidikan kepolisian," ucap Bejo, Selasa (7/5/2013).

Bejo mengungkapkan, pihaknya tidak mencampuri pembicaraan antara penghuni Lapas dengan keluarga atau penasehat hukum yang mengunjunginya. "Itu privasi penghuni, kita tak berhak mendengarkannya. Kita juga masih menyelidiki keterlibatan anggota tapi saya yakin semua di sini (Lapas) tak tahu tentang adanya pengendalian itu," ucapnya.

Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengungkapkan dari penyelidikan, diketahui JT ikut dalam kasus pembakaran tersebut. "Mereka sudah merencanakan kejadian itu mulai dari Lapas. Untuk berkas JT dan tiga tersangka lainnya akan kita pisahkan (split)," ungkapnya. (MRNetwork/hrc/ktc)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT