40 Warga Bakal Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis

40 Warga Bakal Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis
ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Sebanyak 40 orang warga di Kabupaten Kuantan Singingi bakal mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing secara gratis yang dilaksanakan di RSUD Teluk Kuantan, 14-15 Juni mendatang.

Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerjasama antara Pemkab Kuansing dengan Divisi Bedah Plastik RSUP Hasan Sadikin Bandung dan Cleft Lip and Palate Centre Bandung. "Sudah ada 40 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi gratis ini," kata Dr Rinny Martavina, informan RSUP Hasan sadikin Bandung di Kuansing, Selasa (7/5) kemaren.

Dari jumlah peserta yang mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis ini, masih ada UPTD Kesehatan yang belum melaporkan warganya yang ikutu operasi tersebut. "Jumlah ini termasuk banyak, kemungkinan jumlahnya akan bertambah, karen masih ada UPTD kesehatan yang belum memberikan laporan," katanya.

Rinny mengakui, kesempatan warga untuk mengikuti operasi bibir sumbing gratis ini sangat besar. Oleh karenanya, masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini. "Semua tenaga dokter dari RSUP Hasan Sadikin," katanya.

Menurut alumni FK Universitas Andalas (Unand) ini, bahwa program ini merupakan bakti sosial dari RSUP Hasan Sadikin Bandung yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun lalu, kegiatan yang sama dilaksanakan di Kabupaten Pariaman, Sumbar. "Dalam waktu dekat, kita akan gelar rapat dengan Pemkab Kuansing untuk mempersiapkan operasi ini," katanya. ( isa )

Berita Lainnya

Index