Stadion Kaharudin Nasution. ( hrc/ktc )

PSPS Gagal Pinjam Stadion Rumbai

Rabu,07 Mei 2013 - 08:09:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Keinginan manajemen PSPS menggunakan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, sebagai hombase Asykar Theking diputaran kedua ini sepertinya gagal terwujud.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Edi Satria mengatakan, memang manajemen PSPS sudah melayangkan surat untuk meminjam Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu.

Namun karena Stadion yang dipakai untuk perhelatan Kualifikasi Piala Asia u-22 beberapa waktu lalu itu sedang dalam proses renovasi, membuat Dispora enggan meminjamkan stadion.

"Kemungkinan PSPS belum bisa menggunakan stadion dalam waktu dekat," ujarnya.

Dijelaskan Edi, manajemen PSPS telah beberapa kali menghubungi bahkan menemuinya untuk peminjaman stadion pada dua laga kandang putaran pertama ini.

"Pihak manajemen telah mengkomunikasikannya dengan saya begitu juga staf terkait, namun memang stadion belum bisa difungsikan," lanjut Edi.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya tengah melakukan renovasi lanjutan yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Mulai dari fasilitas pendukung seperti ruang ganti pemain hingga rumput.

"Semua masih dalam pemeliharaan, mulai dari toilet, rumput hingga bagian kecil seperti pengecatan dan pemasangan gorden di beberapa ruangan stadion," tegasnya.

Namun jika proses renovasi selesai, Edi juga belum bisa memastikan bisa meminjamkan atau tidak. "Intinya semua venue yang kita renovasi harus difungsikan, tapi harus melalui pembahasan dengan semua pihak terkait,"tandasnya.( MRnetwork/hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT