Jokowi Masih Ngarep Gitar Metallica Dikembalikan KPK

   Jokowi Masih Ngarep Gitar Metallica Dikembalikan KPK
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone). ( ktc )

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap gitar bass pemberian personel Metallica, Robert Trujillo, segera kembali. Gitar itu disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi kepada pejabat negara.

"Saya kalau ditanya, ya penginnya sih dibalikin. Tapi kalau aturan tidak memperbolehkan, ya kecewa dikit," ungkap Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4/2013).

Namun dengan bercanda, Jokowi mengaku tetap akan menerima cenderamata alat musik dari grup band idolanya yang berencana datang ke Jakarta. "Enggak tahu kalau Ulrich mau ngasih drum, ya saya terima. Nanti saya laporkan ke KPK lagi," ujarnya sambil terbahak.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo itu mengaku akan mengikhlaskan bila KPK memutuskan menyita bass yang lengkap dengan tanda tangan basis band legendaris itu. "Ya sudah to, yang penting sudah pernah megang," katanya, kemarin.

Namun, orang nomor satu di Jakarta itu tetap berharap, agar apa yang dimilikinya itu tidak dianggap sebagai bentuk gratifikasi.

"Saya sih senang-senang saja diberi gitar sama Trujillo, dan masak itu gratifikasi. Menurut saya, ndak itu. Itu kan kenang-kenangan, misal negara lain berikan suvenir. Tapi, pasti saya ikuti aturan yang ada. Sudah saya suruh antar (ke KPK)," tandasnya. ( ozc/ktc )

Berita Lainnya

Index