Tanpa Kehadiran Utusan Pemkab

45 Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan Dilantik

45 Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan Dilantik
Alfias saat mengukuhkan Panwascam. ( isa )

TELUK KUANTAN - 45 orang anggota panitia pengawas Pemilu kecamatan  ( Panwascam ) se-Kuansing, Senin (6/5) kemaren dilantik oleh Ketua Panwaslu Kuansing, Alfias, ST di Balai Adat Teluk Kuantan. Namun pada pelantikan ini tidak terlihat utusan Pemkab Kuansing termasuk para Camat.Belum didapat keterangan jelas alasan tidak ketidakhadiran utusan Pemkab dan para Camat yang biasanya juga hadir pada acara pelantikan Panwascam pada waktu -waktu sebelumnya.

Yang terlihat hadir diantaranya unsur Muspida Kuansing seperti Polres serta komisioner Bawaslu Provinsi Riau, Fitri Heriyanti, S.IP.,M.Si.

Menurut Alfias 45 anggota Panwascam yang dilantik ini akan disebar di 15 Kecamatan yang ada dengan masing-masing kecamatan terdiri dari 3 anggota Panwascam. Ia juga mengingatkan, anggota Panwascam merupakan ujung tombak yang berada di garda terdepan dalam mengawasi kegiatan Pemilu.

" Ada tiga kegiatan pemilu yang tengah dihadapi yaitu Pilgubri, Pileg dan Pilpres, yang saat ini sebagian tahapannya sudah berjalan."ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh anggota Panwascam untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada."mari kita jalankan tugas secara transparansi, independen, non partisan serta tegas dalam mengambil keputusan yang tentunya sesuai aturan dan undang-undang sebagai pedoman,"ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan anggota Bawaslu Provinsi Riau, Fitri Heriyanti saat memberikan arahan. Dirinya meminta kepada seluruh anggota Panwas untuk bekerja sesuai dengan aturan dan UU  yang ada dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu. Usai pelantikan, seluruh anggota Panwascam kemudian mendapatkan Bimbingan Teknis dari Panwaslu Kabupaten Kuansing.( isa )

Berita Lainnya

Index