Soal Sudah Tiba, UN SD Dilakukan Dilakukan di 96 TPU

Soal Sudah  Tiba, UN SD Dilakukan Dilakukan di 96 TPU
ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN  - Hari ini 5885 orang siswa kelas VI SD se-Kuansing bakal mengikuti ujian nasional  ( UN ) sampai dengan 8 Mei mendatang. UN siswa akhir SD tersebut akan dilaksanakan di 96 tempat pelaksanaan ujian ( TPU ) diseluruh Kuansing.
" Sebenarnya jumlah SD yang ada di Kuansing saat ini mencapai 240 sekolah, namun untuk untuk kemudahan dalam pelaksanaan ujian, sejumlah sekolah digabung disuatu sekolah sebagai tempat pelaksanaan ujian,"ujar Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis,  M.Si melalui, Kepala Bidang ra Sekolah, TK dan SD, Drs Linskar, Minggu ( 5/5 ) siang .
Contohnya SD Negeri 002 Kuantan Tengah di kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan akan menjadi tempat bergabung ujian bagi siswa SD Negeri Sungai Jering, SD Jao, SD Koto Taluk dan SD Beringin.
" Di beberapa kecamatan juga,"ujarnya.
Mengenai soal UN  yang dikhawatirkan akan terlambat menurutnya sudah tidak menjadi masalah. Pasalnya soal UN untuk 3 mata pelajaran masing-masing Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) sudah tiba di Kuansing pada Sabtu malam ( 4/5 ) lalu.
" Saat soal datang disambut langsung oleh Kapolres Kuansing dan jajaran Dinas Pendidikan. Malam itu juga seluruh kepala unit pelaksanan teknis dinas ( UPTD ) Pendidikan se-Kuansing dengan dikawal oleh Kapolsek atau yang mewakili membawa soal-soal itu ke masing-masing kecamatan dan pada hari H akan didistribusikan lagi ke TPU.
" Jadi untuk soal tidak ada masalah, tempat juga, yang Kita khawatirkan kemaren Kan soal, tapi sudah sampai. Tetapi kalau soal kurang atau tidak tentu nanti akan diketahui saat soal sudah dibuka, mudah-mudahan tidak terjadi kendala lah,"ujarnya.
Ditambahkan oleh Linskar dari 5885 siswa SD yang mengikuti UN tersebut, siswa pria mencapai 3016 orang dan siswa perempuan sebanyak 2779 orang.

Diharapkan para siswa SD yang mengikui UN ini untuk mengerjakan soal dengan tenang dan tidak perlu terburu-buru. " Selain belajar Kita juga minta mereka untuk cermat membaca soal dan mengisi jawabab,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index