Ada 44 Syarat yang Harus Dipenuhi Jika Mau Jadi Chef Di Restoran Ini!

Ada 44 Syarat yang Harus Dipenuhi Jika Mau Jadi Chef Di Restoran Ini!
Foto: Indiana Insider/Thinkstock. ( dtc/ktc )

JAKARTA - Tertarik bekerja di restoran Farm Bloomington di Indiana? Selian ijazah, ada 44 syarat yang harus dipenuhi. Termasuk tetap masuk kerja meskipun sakit dan harus selalu tersenyum apapun keadaan yang sedang dihadapi!

Banyak orang awam menganggap jika menjadi chef adalah pekerjaan mudah. Di televisi, profesi ini juga tampak sangat menyenangkan dan menjanjikan gaji tinggi, serta tak sedikit yang menyandang gelar celebrity chef yang populer diberitakan media.

Menepis anggapan tersebut, storan Farm Bloomington membuat iklan lowongan dengan berbagai persyaratan. Tak tanggung-tanggung, ada 44 poin yang harus dipenuhi jika ingin berkarir di restoran yang dimiliki oleh Chef Daniel Orr ini. Dijamin bikin dahi berkerut membaca seluruh syaratnya!

Situs Consumerist (02/05/2013) memuat daftar kualifikasinya. Sang chef tak boleh mengeluh mengenai kesibukan pekerjaannya, jumlah jam kerja, juga saat menangani sesuatu yang tak bisa ia jalani. Bisa menghargai atasan, pelayan, hingga petugas pencuci piring. Meski sakit, chef tersebut harus tetap masuk hingga atasannya mengakui jika ia memang benar sakit dan diizinkan pulang.

Kemampuan untuk melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat juga harus dimiliki. Menu yang diracik harus sama persis seperti yang diarahkan oleh atasan. Ia juga harus bisa mengantisipasi, kira-kira apa saja benda yang dibutuhkan oleh sang kepala chef saat memasak. Saat pesanan tak terlalu banyak, pekerjaan yang harus dilakukan adalah membersihkan apa saja yang ada di dapur.

Bagaimana dengan jenis potongan bahan? Harus memperlihatkan potongan daging atau irisan sayuran, sebelum memotong atau mengiris seluruh bahan makanannya. Juga harus tetap selalu berada di area kerja hingga seluruh pekerjaan betul-betul diselesaikan. Selain itu juga dituntut untuk bisa mengingat segala penjelasan dan arahan dengan cepat, tanpa harus dijelaskan lebih lanjut.

Selain syarat-syarat tersebut, masih ada 30 syarat tertulis lain yang harus ditepati. Sang pemilik Farm Bloomington, Chef Daniel Orr memang dikenal perfeksionis. Sebelum mendirikan restoran ini, ia bahkan melakukan perjalanan ke berbagai wilayah, dari New York, Prancis, hingga Karibia. Sajian restoran ini merupakan menu sehat organik dengan memanfaatkan bahan baku lokal.( sc/dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index