57 Negara Sepakat ISG 2013 Pindah ke Jakarta

57 Negara Sepakat ISG 2013 Pindah ke Jakarta
logo ISG. ( hrc/ktc )

JAKARTA-Wakil President Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF), Ario Tedjo mengungkapkan tidak ada masalah berarti dengan pemindahan tempat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dari Riau ke Jakarta.

Bahkan 57 negara peserta sepakat ISG digelar di Jakarta. Ari menjelaskan keputusan memindahkan perhelatan ISG dari dari Riau ke Jakarta justru meringankan beban panitia lokal. Pasalnya, sebelumnya para peserta ISG meminta anggaran dari tuan rumah untuk  diberangkatkan ke Riau, setibanya di Jakarta.

"Namun, dengan pemindahan ISG dari Riau, setibanya di Jakarta mereka bisa langsung bertanding," jelas Ario di Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Terlepas dari kendala yang muncul jelang pelaksanaan ISG nanti, Ario optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. "Insya Allah, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik meski masih terdapat kekurangan. Yang terpenting, tidak ada masalah dengan 57 negara peserta. Dan sebulan sebelum pelaksanaan, kami akan menggelar Techincal Delegates dengan negara peserta ISG," lanjutnya.

ISG 2013 dijadwalkan berlangsung di Pekanbaru 6-17 Juni 2013. Namun, lantaran kendala non-teknis di Riau, ISG dipindah ke Ibukota. Perhelatan ISG berlangsung di Jakarta dan akan digelar pada 22 September hingga 1 Oktober 2013. ( halloriau.com/ktcf )

Berita Lainnya

Index