Hari Ini, Dewa 19 Reunian di Soundrenaline Padang

Hari Ini, Dewa 19 Reunian di Soundrenaline Padang
Ahmad Dhani saat tampil dalam konser musik "Masterpiece of Dewa 19" di Graha Cakra Universitas Neger

PADANG - Konser musik Soundrenaline 2013 di Lapangan Udara Tabing Padang, Sabtu, 4 Mei 2013 akan menjadi ajang reunian bagi grup musik Dewa 19. Grup band yang dibentuk tahun 1986 ini akan tampil dengan formasi, Ari Lasso, Ahmad Dhani, Andra Junaidi Ramadhan, Yuke Sapurna, dan Agung Yudha.

"Kita nanti akan bawakan 12 lagu dari berbagai album. Sejak album pertama Dewa 19," ujar Ari Lasso di Padang, Jumat, 3 Mai 2013.

Menurut Ari, Soundrenaline menghargai perjalanan harmoni rock di Indonesia. "Musikus yang sudah berumur seperti kita masih diajak dalam perhelatan ini," ujarnya.

Sementara, Agung mengaku, tidak ada persiapan khusus dalam kolaborasi nanti. "Ya, tak ada, sih," ujarnya yang juga diamini Andra Junaidi. Pada perhelatan ke-11 ini, Soundrenaline yang mengusung tema "A Journey of Rock Harmony" juga akan menampilkan grup band Andra and The Backbone, Koin, /rif dan tiga grup lokal, seperti D Plus, Arloji, dan Discover.

Marketing Area Manager PT HM Sampoerna Tbk wilayah Padang, Robinson Gurusinga, mengatakan Soundrenalie tahun ini mengusung konsep reunian dan kolaborasi para musisi rock legendaris Tanah Air. Di Padang ada Dewa 19 feat Ari Lasso. Di daerah lainnya, nanti ada Potolot Jamming, Slank feat BIP.
Menurut Robinson, konsep ini menggambarkan 10 tahun keberhasilan Soundrenaline dalam mempersembahkan musik berkualitas. Semangat inilah yang dibawa Sampoerna A untuk mempersembahkan penampilan terbaik sepanjang sejarah Soundrenaline 2002-2012.

Sementara itu, Manager Director Kilau Indonesia Novrial Rustam mengatakan konser ini diperuntukkan bagi yang telah berusia 18 tahun ke atas. "Tiket kita jual untuk orang dewasa dengan menunjukkan KTP atau SIM. Selain itu, tidak bisa," ujarnya

Novrial mengaku pihaknya menyediakan 15 ribu tiket untuk penikmat musik di Kota Padang. "Tiket yang dijual seharga Rp 25ribu ini bisa didapatkan di lokasi acara sebelum konser digelar," ujarnya.

Untuk memanjakan para penonton, Novrial mengaku telah menyediakan beberapa stage seperti, music spot, virtual art, fotografi, dan costum style. "Kita akan memenuhi selera pengunjung dengan berbagai kreativitas," ujarnya.

Setelah di Padang, konser musik terawet ini akan diselenggarakan di Banjarmasin dan Denpasar. Sebelumnya, Soundrenaline 2013 dibuka di Kota Bandung 20 April lalu, dengan menampilkan Netral, Noah, Pas Band, dan Slank.

Soundrenaline 2013 ini nantinya akan ditutup di Yogyakarta 29 Juni 2013 yang merupakan teaser dari Soundrenaline di empat kota sebelumnya.( tempo.co/ktc )

Berita Lainnya

Index