Mourinho Sepakat ke Chelsea pada 1 Juli

Mourinho Sepakat ke Chelsea pada 1 Juli
Pelatih Rea Madrid, Jose Mourinho. ( afp/kompas.com/ktc )

LONDON — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk melatih Chelsea musim depan. Namun, kesepakatan tersebut baru akan diumumkan secara resmi oleh pihak "The Blues" pada 1 Juli 2013. 

Mourinho sempat melatih Chelsea pada musim 2004-2007. Pada 2008, pelatih asal Portugal itu menangani Inter Milan hingga direkrut Madrid pada 2010. Mourinho masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2016. 

Namun, setelah Madrid tersingkir di babak semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/2013), Mourinho kembali mengatakan bahwa ia mungkin meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini dankembali ke Inggris.

Seperti dilansir The Sun, Mourinho dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan telah mengadakan pertemuan untuk membicarakan kesepakatan itu. Kabarnya, Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge dengan paket sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp 151 miliar) per tahun.

Gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder, yang sempat bekerja sama dengan Mourinho di Inter, mengungkapkan, Mourinho memang sangat mencintai Chelsea. Apalagi, keluarga pelatih berusia 50 tahun itu juga saat ini masih menetap di London. 

"Di hati Mourinho hanya ada istri, anak-anaknya, dan Chelsea. Dia tidak pernah membuat rahasia mengenai keinginannya untuk melatih di Inggris lagi. Ketika Anda mendengar dia berbicara mengenai Chelsea, aku pikir dia tidak dapat melatih tim lain di sana (Inggris)," ucap Sneijder. 

"Itu terdengar sedikit gila, tetapi ketika dia berbicara mengenai Premier League dan Chelsea, itu seperti seorang anak kecil yang meminta hadiah natal kepada orangtuanya," tambahnya. 

Chelsea saat ini ditangani oleh Rafael Benitez yang menggantikan posisi Roberto Di Matteo. Benitez memang hanya dikontrak sampai akhir musim. Abramovich merasa tak puas dengan kepelatihan Benitez. Namun, dia tahu tak bisa membuat perubahan pelatih sebelum kompetisi berakhir.

Sejumlah pemain Chelsea pun menyambut baik kabar bakal kembalinya Mourinho ke London. Bahkan, pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas pun menyebut kembalinya Mourinho ke Premier League akan dapat menjadi kabar yang fantastis jika benar-benar menjadi kenyataan.( afp/kompas.com/ktc )

 

 

Berita Lainnya

Index