Aktifitas Penyakit Masyarakat di Bukit Betabuh Kian Marak

Aktifitas Penyakit Masyarakat di Bukit Betabuh Kian Marak
sejumlah bangunan liar yang kembali muncul dikawasan Bukit Betabuh. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Aktifitas penyakit masyarakat ( Pekat ) terutama prostitusi, perjudian dan minuman keras kian marak, hal ini ditandai dengan makin banyak warung-warung remang-remang yang hidup kembali di arena yang dahulu sempat dibumi hanguskan di kawasan Bukit Betabuh desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

Hal ini diamini Kepala Badan Kesbang Polimas Kuansing, Riau, Drs Firdaus Bahar didampingi Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) , Sahrul, S.Sos, Kamis ( 2/5 ) lalu di kantornya.
Menurut Firdaus, dirinya bersama jajaran Bidang Linmas beberapa waktu lalu sempat mengamati dari dekat indikasi kegiatan Pekat dikawasan Bukit Betabuh. Hal ini menindaklanjuti informasi dari warga terkait hal ini.
Dari hasil peninjauan tersebut memang terlihat warung-warung tempat kegiatan Pekat berlangsung kembali marak dan berdiri. Begitu juga di kawasan Sako Pangean hal yang sama juga terlihat.
Untuk kegiatan Pekat di Bukit Betabuh ujarnya, tidak hanya hasil pengamatan mereka secara langsung, namun juga berdasarkan laporan dari Camat Kuantan Mudik.
Terkait hal ini ujarnya, maka Kesbang Polinmas akan menyampaikan hal ini ke Pemkab Kuansing, karena dalam penindakan memang bukan kewenangan dari Badan Kesbang Polinmas melainkan institusi terkait lainnya seperti Polisi dan Satpol PP.
Menurutnya dalam kegiatan pemberantasan Pekat ini, Badan Kesbang Polinmas berperan lebih besar sebagai pencegah melalui sosialisasi dan pengamatan di lapangan.  Karenaitu fihaknya dalam hal ini hanya memberikan data lokasi-lokasi dimana Pekat sedang marak, baik hasil pemantauan sendiri maupun laporan warga.
Namun demikian jika akan dilakukan tindakan penertiban seperti razia tentu saja akan berkoordinasi dengan Pemkab dan kepolisian. Ssebelum itu dilakukan tentu saja kecamatan hendaknya terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi pelarangan kegiatan  Pekat kepada para pelaku. Karena memang ada tahapan yang harus dilalui dalam hal ini.
" Sebab Camat dan unsur Upika juga bagian dari forum komunikasi pemberantasan penyakit masyarakat,"pungkasnya. (isa )

Berita Lainnya

Index