(Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno/dtc/ktc)

Laudrup Nilai Barca Terlalu Bergantung pada Messi

Kamis,02 Mei 2013 - 09:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SWANSEA- Barcelona tersingkir secara menyakitkan dari ajang Liga Champions. Fakta itu diyakini Michael Laudrup merupakan bukti bahwa Barca terlalu bergantung kepada Lionel Messi.

Los Cules terdepak di babak semifinal setelah diluluh lantakkan Bayern Munich dengan agregat mencolok 0-7. Dalam duel dua leg itu, Messi hanya tampil di sekali di pertemuan pertama, itu pun tanpa kontribusi berarti.

Sedangkan di leg kedua yang digelar di Camp Nou kemarin malam, pemain terbaik dunia empat kali tersebut hanya duduk di bangku cadangan karena belum sepenuhnya fit setelah pulih dari cedera hamstring.

Laudrup pernah berseragam Barcelona pada 1989-1994 dan memenangi empat titel liga dan satu kali juara Piala Eropa (format lama Liga Champions). Pria yang kini menjadi manajer Swansea City ini merasa mantan klubnya itu saat ini sudah kelewat bergantung pada Messi.

"Ketika mereka melihat Messi ada di bangku cadangan tidak ada yang berpikir mereka bisa comeback (setelah kalah 0-4 di leg I)," nilai Laudrup di Sky Sports.

"Mereka punya sebuah tim hebat tapi ini sedikit mengkhawatirkan karena segala sesuatunya terkait kemampuan Messi. Sekalipun dia adalah pemain terbaik dunia, itu bisa menjadi sebuah masalah."

Messi sudah mencetak 58 gol dalam 48 penampilann di seluruh kompetisi. Jumlah itu merupakan 41 persen dari 143 gol yang dibukukan Barca di musim 2012/13. ( sp/dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT