Petani SLPTT Pulau Tengah Pangean Panen Perdana

Petani SLPTT Pulau Tengah Pangean Panen Perdana
Panen Perdana Padi di desa Pulau Tengah Pangean. ( isa )


PANGEAN  - Sejumlah petani yang ikut program Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT) padi sawah Inbrida di Pulau Tengah Pangean melaksanakan panen perdana, Rabu (1/5)  lalu.

Panen perdana diatas lahan SLPTT ini dihadiri Kepala UPTD Pertanian Pangean Syaiful Anwar, Pjs Kepala Desa Pulau Tengah Harkenzon, para penyuluh dan puluhan petani yang mengikuti program tersebut.

"Alhamdulillah, hasil panen di lahan SLPTT ini sangat bagus, sehingga para petani sangat antusias melaksanakan panen perdana ini," kata Kepala UPTD Pertanian Pangean, Syaiful Anwar.

Syaiful berharap, tidak hanya lahan SLPTT di Pulau Tengah yang mengalami peningkatan produksi, namun desa-desa yang melaksanakan program ini hendaknya juga mengalami kondisi yang sama.

Disamping itu, Syaiful juga menaruh harapan supaya sebagian besar petani di Pangean yang tengah panen hendaknya mengalami peningkatan produksi. "Semoga petani lain hasilnya produksinya juga meningkat," katanya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pulau Tengah, Harkenzon menambahkan, suksesnya meningkatkan produktivitas pertanian melalui program ini hendaknya menjadi motivasi bagi para petani di desa ini untuk terus mendukung program SLPTT ini. "Memang sangat besar hasilnya kalau melaksanakan program ini," katanya.

Di Kabupaten Kuantan Singingi, ada 3.950 hektar SLPTT. Dan sebagian dari luasannya itu ada yang sudah dipanen, seperti di Hulu Kuantan dan Kuantan Mudik dan Gunung Toar. Harkenzon menaruh harapan besar kepada petani padi di Pulau Tengah ini untuk selalu menerapkan teknologi yang diperkenalkan kepada para petani ini.( isa  )

Berita Lainnya

Index