Drs H Syamsurizal, MM. ( ktc )

Syamsurizal Mau Jadi Gubernur Dan Sekda

Kamis,02 Mei 2013 - 04:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU-Dari tiga nama yang diusulkan Gubri menjadi Sekdaprov, Syamsurizal sangat yakin bahwa dirinya yang akan dipilih oleh Mendagri untuk mengisi jabatan yang sudah lebih satu bulan ini kosong. Ia merasa sosok yang paling berpengalaman dibanding dua rekanya, Kepala Bappeda Riau Ramli Walid serta Kepala BKD Riau Zaini Ismail.

Menurutnya ia lebih berpengalaman dan lebih senior dalam segala bidang, termasuk mendapatkan pendidikan Lemhanas. Ia kalau dirinya telah mendapatkan pernghargaan sebagai peserta terbaik bersama Rusli Zainal, yang langsung diserahkan Megawati saat menjadi presiden.

“Memang saya dari sisi senioritas dan pengalaman memang lebih dari calon lainnya. Utamanya pendidikan Lemhanas ini, yang lainkan belum. Biasanya ini sudah 99 persen," jelas Syamsurizal, Kamis (2/1/13) usai pelaksanaan Upacara hardiknas 2013 kepada riauterkini.com.

Tetap ingin Maju Pilgubri.

Meskipun ia optimis akan dipilih Mendagri untuk menjadi Sekdaprov Riau, Mantan Bupati Bengkalis ini tetap berkeinginan untuk maju dalam Pilgubri September mendatang. Menurutnya tidak ada aturan yang melarang untuk mengikuti dua proses jabatan yang berbeda.

Bahkan Syamsurizal sempat nyatakan bahwa keinginannya memilih Sekda, hanya sebagai jembatan untuk menjadi Gubernur Riau. "Dua-duanya. Kan tidak ada halangan. Jembatannya Sekda, kalau memang ada peluang, kenapa tidak," kata Syamsurizal. ( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT