Takut Rusak dan Dijahili, Pemkab Ingin Sepeda Motor Kades dan Lurah Dibagi Secepatnya

Takut Rusak dan Dijahili, Pemkab Ingin Sepeda Motor Kades dan Lurah Dibagi Secepatnya
229 Honda Mega Pro untuk Kades dan Lurah. ( isa )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing ingin secepatnya 229 sepeda motor merek Honda Mega  Pro untuk Lurah dan Kades segera dibagikan. Sejak kedatangannya Minggu ( 28/4 ) lalu, ratusan Honda Mega Pro itu masih terparkir di Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan.

" Kalau bisa secepatnya memang langsung didistribusikan ke Kades dan Lurah, selain untuk menunjang kerja mereka di lapangan, juga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan jika terlalu lama parkir di ruang terbuka, kalau panas ya panas kalau hujan ya hujan kan bisa rusak nanti,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, Rabu ( 1/5 ) kemaren.
Mana tahu ujarnya, ada yang jahil dan memasukkan garam ke mesin sehingga menjadi rusak. Atau karena terlalu lama diruang terbuka, bisa rusak akibat suhu udara yang panas dan dingin.
Ditanya kendala untuk mendistribusikan sepeda motor ini menurut Muharman  karena proses pengurusan surat_surat kepemilikan kenderaan seperti Buku Pemilikan Kenderaan Bermotor ( BPKB ) dan surat tanda nomor kenderaan ( STNK ) belum keluar dan sedang diurus Bagian Perlengkapan Sekretariat  Daerah Kuansing ke Lantas Polres Kuansing.
" Kalau sudah selesai, nanti akan segera dibagikan tentu juga setelah ada arahan dari Bupati,"ujarnya.

Mmengenai nasib sepeda motor honda Win yang dipakai Lurah dan  Kades sebelumnya, menurut Sekda kemungkinan diberikan kepada Sekretaris Desa. " Kalau tidak ditarik akan dibagikan ke Sekdes, tapi rata-rata sudah tua dan banyak yang rusak,"'ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu ( 28/4 ) lalu, 229 sepeda motor untuk Lurah dan Kades sudah tiba di kantor Bupati.  229 sepeda motor motor Mega Pro itu warna hitam diselingi warna merah diparkir dibagian kiri Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan.

Sementara itu Kabag Perlengkapan Setda Kuansing, Yuardi yang dikonfirmasi melalui Kasubag Pengadaan Barang, Alfirdaus, SE menyatakan, dari 229 buah sepeda motor yang tiba ini, 11 akan diperuntukkan bagi Lurah dan sisanya 218 akan dibagikan untuk Kades. ( isa )

Berita Lainnya

Index