Foto: hitchhikingtoheaven/dtc/ktc

Foto: hitchhikingtoheaven

Rabu,01 Mei 2013 - 08:02:00 WIB
Share Tweet Google +

Jakarta - Makan buah saat sarapan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu juga dapat menjaga kecantikan kulit. Seperti buah jeruk dan strawberry yang banyak mengandung antioksidan untuk merawat kulit agar tetap mulus.

Selain makanan yang mengandung protein, lemak dan karbohidrat, makanan tinggi serat dan vitamin juga perlu dikonsumsi. Terlebih saat sarapan. Untuk meningkatkan energi agar otak tetap fokus dan tidak mudah lelah.

Buah strawberry mengandung vitamin C sekitar 89,4 mg per cangkir. Vitamin ini bermanfaat untuk mencegah flu dan menyembuhkan luka. Selain itu juga diketahui mengandung antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Juga dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Antioksidan ini juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Sedangkan buah jeruk yang terasa asam dan sedikit manis, juga kaya akan manfaat. Per 100 gram jeruk mengandung energi 45 kkal dan 49 mg vitamin C. Juga mengandung kalsium sekitar 33 mg dan 23 mg fosfor.

Masing-masing kandungan nutrisi ini punya manfaat yang berbeda. Seperti vitamin C bermanfaat untuk mencegah ririko terkena kanker usus juga meningkatkan kekebalan tubuh. Di dalam buah jeruk juga terkandung antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bercak hitam di wajah juga bisa dicegah.

Nah, jika ingin tubuh tetap bugar sepanjang hari dan kulit jadi mulus, buah strawberry dan jeruk bisa konsumsi saat sarapan. Jika bosan dimakan segar bisa dibuat jus atau campuran salad.( dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Teknologi

Wah, Harga Emas Naik Terus, tapi...

Senin,10 September 2012
Teknologi

Foto Bukti Air Pernah Mengalir di Mars

Sabtu,04 Mei 2013
Teknologi

Diserbu 1,1 Juta Pengguna Android, BBM Kewalahan

Minggu,22 September 2013