Terlibat Pembunuhan P.Siantar, Buruh Bangunan di Km 4 Diciduk Polisi

Terlibat Pembunuhan P.Siantar,  Buruh Bangunan di Km 4 Diciduk Polisi
situsriau.com. ( ktc )

BERITA RIAU (ROKAN HULU),situsriau.com-Ilham Utama (20) buruh bangunan sudah bekerja 2 minggu di Km 4 Desa Sukamaju Kecamatan Rambah, diciduk personil Satreskrim Polres Rohul, Rabu (1/4/2013) sekitar pukul 09.00 Wib, karena terlibat merapok perhiasan dan membunuh wanita tua, Reida Simanjuntak (76) di Jalan Handayani Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada 11 April 2013 lalu.

Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Syahruddin Tanjung di Mapolres Rohul menyebutkan, penangkapan itu setelah adanya koordinasi kepolisian Polres Pematang Siantar dengan Polres Rohul, informasi, 3 rekan Ilham Utama sudah lebih dulu ditangkap, karena diduga terlibat perampokan perhiasan dan menghabisi korbannya dengan senjata tajam.

"Tiga rekan Ilham, Imbun, Kaka dan Dwi, sudah telebih dahulu ditangkap personil Polres Pematang Siantar, lalu dikembangkan, ternyata Ilham salah seorang pelaku di antaranya, sehingga dari koordinasi dilakukan, keberadaan Ilham diketahui, lalu kita menangkap pelaku tengah bekerja sebagai buruh bangunan di Km 4, kini pelaku jalani pemeriksaan di Mapolres Rohul,?terang Kasat Reskrim.

Pengakuan Ilham, pada malam naas kejadian perampokan dan pembunuhan terhadap korban Reida Simanjuntak, dirinya tidak ikut bersam ke 3 rekannya, pada hari pertama 9 April 2013, dirinya dan keempat rekannya membuka pintu belakang rumah korban dengan obeng malam itu, aksi perampokan tidak dilakukan.

"Saat itu, saya membuka pintu dengan obeng dan seorang teman saya lainnya,sekaligus saya ditugaskan mengawasi bila ada orang, namun malam itu tidak ada aksi perampokan apalagi pembunuhan, baru tanggal 11 April 2013, ketiga rekan saya melakukan aksi mereka merampok korban dengan mengambil seuntai kalung serta 2  cicin emas, kemudian membunuh korbannya," kata Ilham.

Ilham membantah, dirinya ikut dalam pembunuhan itu, karena pada kejadian itu, dirinya tidak ikut, namun dirinya hanya menerima bagian Rp250 ribu dari ketiga rekannya, "saya tidak tau, kalau itu uang hasil rampokan dari korban Reida Simanjuntak," aku korban di hadapan Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menyatakan, seluruh bukti sudah ada, tentang keterlibatan tersangka Ilham, atas perampokan dan pembunuhan. Korban sendiri ditemukan meninggal dunia bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, setelah mengalami luka bacokan di bagian kepalanya. Atas laporan anak korban ke Polres Pemantang Siantar, akhirnya Polisi berhasil mengungkap pelakunya, dan berhasil semula mengamankan 3 pelaku, lalu akhirnya Ilham yang kabur ke Rohul, juga diketahui kemudian dicokok personil Polres Rohul.

"Karena kejadiannya di Pematang Siantar, nantinya kasus dan pelakunya akan kita serahkan ke Polres Pematang Siantar. Sementara ini, pelaku jalani pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Rohul," ungkap Syahruddin. (situsriau.com/ktc)

Berita Lainnya

Index