Walau Tak Demo, Buruh Kuansing Dukung Aksi Rekan Mereka di Berbagai Daerah

Walau Tak Demo, Buruh Kuansing Dukung Aksi Rekan Mereka di Berbagai Daerah
aksi buruh dalam rangka may dai diberbagai daerah. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Tidak seperti di kota-kota besar lainnya yang hiruk pikuk dengan aksi demo dan unjuk rasa setiap peringatan hari buruh "May Day"yang jatuh 1 Mei 2013, di Kuansing berdasarkan pantauan satupun aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para buruh, baik ke Gedung DPRD, Kantor Bupati dan Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kuansing, Anasrul saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/5) siang membenarkan bahwa tidak ada satu aksi demontrasi pun yang dilakukan oleh kelompok buruh di Kuansing dalam rangka memperingati Maay Day tahun ini.

"Tidak ada kita melakukan aksi demo pada may day tahun ini, namun begitu apa yang dilakukan seluruh rekan-rekan kita di Jakarta atau kota besar lainnya kita tetap mendukung,"ujarnya.

Terkait permasalahan buruh di Kuansing menurut Anasrul sejauh ini masih cukup kondusif."Baik masalah upah ataupun kesejahteraan buruh lainnya, saat ini di Kuansing cukup terpenuhi, hanya saja saat ini ada permasalahan buruh di PT DUta Palma yang saat ini masih dalam proses penyelesaian,"terangnya.

Sementara itu menyangkut soal ditetapkannya 1 Mei sebagai hari libur nasional oleh presiden SBY, Anasrul menyambut baik hal itu. "Itu menunjukan perhatian dari pemerintah terhadap para buruh dan semoga kedepan pemerintah lebih memperhatikan kalangan buruh ini,"ungkapnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index