Jemaah Mesjid Az-Zikra Tanjung Medang Doakan Andi Putra Jadi Bupati

Jemaah Mesjid  Az-Zikra Tanjung Medang Doakan Andi Putra Jadi Bupati
Andi Putra dimesjid Az-Zikra Tanjung Medan

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra didoakan jemaah Mesjid Az-Zikra desa Tanjung Medan kecamatan Hulu Kuantan menjadi Bupati Kuansing periode 2021-2026.

Mereka mengharapkan pembangunan Kuansing kembali menggeliat diberbagai bidang seperti dulu. Disamping tingginya perhatian Andi Putra dan Golkar dalam pengembangan bidang agama selama ini.

Doa para jemaah dilantunkan saat peresmian mesjid Az-Zikra, Jumat ( 10/7/2020).

Tidak hanya itu, jemaah dan warga Tanjung Medan mendaulat Andi Putra meresmikan pemakaian nama Mesjid Az-Zikra yang dalam bahasa Arab berati peringatan.

Masyarakat Tanjung Medang antusias dan semangat menyambut mesjid baru itu. Seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Andi Putra selama ini.

Menurut ketua pengurus pembangunan Mesjid Az-Zikra, Supriadi pembangunan mesjid ini mengingat mesjid yang ada sebelumnya kecil.

" Mesjid lama tidak bisa menampung ratusan jamaah. Sehingga setiap anak-anak dari rantau pulang, mesjid jadi tak muat,"katanya.

Dengan alasan itu katanya, mesjid baru didirikan.

" Alhamdulillah, sekarang atas dukungan semua, mesjid ini bisa seperti sekarang ini. Semoga menjadi nyaman beribadah,"katanya.

Dalam kesempatan itu warga memanfaatkan untuk menyampaikan aspirasinya diantaranya jembatan menuju desa Logas dan pendirian sebuah SD yang representatif.

Andi Putra sendiri menyampaikan terimakasih kepada warga desa Tanjung Medan yang telah mengundang dirinya dalam acara peresmian mesjid ini.

" Ini adalah keduakalinya Ketua DPRD Andi Putra datang dan sholat berjamaah di mesjid tersebut. Sekitar tahun 2018 saat safari DPRD Kuansing,"katanya.

Ia memuji perjuangan warga desa Tanjung Medan membangun mesjid.

" Pertama kesini mesjid masih beralaskan tanah. Alhamdulillah, mesjid sudah banyak kemajuan saat kunjungannya. Lantainya sudah keramik. Namun masih butuh uluran tangan kita semua,"katanya.

Untuk meringankan beban pengurus dan warga saat itu dirinya menyerahkan bantuan keluarga H Sukarmis untuk membantu finishing mesjid ini. ( rls )

Berita Lainnya

Index