Bertambah Lagi Pasien Positif Covid Di Kuansing, Kali ini Anak Usia 8 Tahun

Bertambah Lagi Pasien Positif Covid Di Kuansing, Kali ini  Anak Usia 8 Tahun
Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Hari ini Provinsi Riau terdapat penambahan satu kasus positif. Covid-19. Sementara dilaporkan juga, terdapat dua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Hari ini dilaporkan ada tambahan satu positif, dua sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (7/7/20).

Untuk pasien positif 236 adalah An AN (8) berjenis kelamin laki-laki, warga Kabupaten Kuantan Singingi. An AN merupakan hasil tracing dan kontak erat (teman) dari pasien positif Covid-19 kasus ke 230 An NA (9).

Sementara untuk dua pasien dinyatakan sembuh yakni Tn AP (23) warga Kota Pekanbaru. Kemudian Tn WR (25) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Ada pun dari total 236 kasus positif tersebut yakni dengan rincian, 11 dirawat, 214 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 49 pasien. PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.969 orang, PDP meninggal dunia berjumlah 193 orang.

"Total PDP berjumlah 2.211 orang," jelas Mimi. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 4.818 orang. ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.936 orang.

Sedangkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covod-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin menambahkan terkait adanya pasien positif Covid baru AN sudah dilakukan pengambilan Swab siang di RSUD Teluk Kuantan sebanyak 3 orang yang merupakan kontak serumah.

" Untuk selanjutnya akan dilaksanakan tracing lanjutan kontak erat AN dengan yang lain oleh Dinkes,"ujarnya. ( sumber : riauterkini.com/rls )

 

Berita Lainnya

Index