Motor Hilang Lapor Polisi, Suami-Istri Ini Ternyata Lupa Lokasi Parkir

Kamis,20 Mei 2020 - 10:32:00 WIB

Pelapor menemukan sepeda motor mereka yang dilaporkan hilang. | Erajateng.

PURBALINGGA - Peristiwa unik terjadi di Kabupaten Purbalingga saat sepasang suami istri melapor ke Polsek Purbalingga bahwa sepeda motor miliknya hilang.

Dilansir dari RiauIN.com yang mengutip Erajateng dalam laporan, disampaikan bahwa sepeda motor hilang saat diparkir di depan swalayan Harum jalan Jenderal Soedirman Purbalingga, pada Selasa (19/5/2020) sore.

Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Saat melakukan pemeriksaan di TKP, polisi justru menemukan sepeda motor yang dilaporkan hilang masih berada di tempat parkir dalam kondisi dikunci stang.

Sepeda motor bukan terparkir di depan Swalayan Harum melainkan di depan Toko Ridho.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo menjelaskan bahwa bermula saat pihaknya menerima laporan dari Darsono (31) warga Desa Kecitran, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

Ia datang bersama istrinya melaporkan kehilangan sepeda motor.

"Informasi yang disampaikan, usai pelapor berbelanja di Swalayan Harum dan hendak pulang, sepeda motornya yang diparkir di depan swalayan hilang. Akibatnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Purbalingga," kata kapolsek.

Adanya laporan kejadian, anggota Polsek Purbalingga kemudian mendatangi TKP. Selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Dalam pemeriksaan di sekitar TKP, sepeda motor yang dilaporkan hilang ternyata ditemukan.

"Sepeda motor ditemukan terparkir di depan Toko Ridho bukan di depan Swalayan Harum tempat pelapor berbelanja. Diduga pelapor lupa lokasi parkir dan menyangka sepeda motornya hilang, sehingga melapor ke Polsek Purbalingga," kata kapolsek.

Setelah ditemukan, sepeda motor jenis Yamah Mio GT warna putih bernomor polisi R-2033-ZM kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

Pemilik sepeda motor mengaku senang dan bersyukur sepeda motornya ternyata tidak hilang hanya lupa lokasi parkir.

Darsono selaku pemilik sepeda motor mengakui bahwa dimungkinkan dirinya lupa lokasi parkir sehingga mengira sepeda motornya hilang.

Hal itu karena lokasi perbelanjaan sangat ramai sehingga dirinya yang warga Kabupaten Banjarnegara tidak hapal lokasi parkir sepeda motor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kepolisian sehingga sepeda motor bisa ditemukan. Secara pribadi saya meminta maaf telah membuat repot semua pihak atas peristiwa tersebut,” ucap Darsono.( sumber : erajateng/RiauIN.com )