Wabup Halim Tunda Gelar Acara Selama Masa Tanggap Wabah Virus Corona

Minggu,21 Maret 2020 - 03:46:00 WIB

Wabup Kuansing, H Halim

TELUK KUANTAN -  Wabup Kuansing, H Halim menunda acara yang mengarah pada pengumpullan massa selama massa tanggap darurat wabah Corona. Hal ini menindaklanjuti imbuan Presiden da Gubri untuk mencegah meluasnya virus tersebut.

“ Ya Kita tunda dan kita ikuti aturan yang ada,’ujar Halim, Sabtu ( 21/3/2020 ).

Sebab katanya kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten tentu sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang dalam rangka mencegah meluasnya bahaya virus Corona tersebut.

“ Karena itu acara-acara dengan masyarakat yang sudah diagendakan Kita pending dulu. Mencegah tentu lebih baik,”ujarnya.

Halim juga meminta petugas layanan kesehatan disemua level didaerah ini untuk siaga penuh mengantisipasi dan mencegah warga terkena virus Corona.

“ Harus pro aktif turun kelapangan memberikan himbauan dan cara-cara bagaimana tidak tertular virus tersebut serta kemana warga pergi dan melapor jika indikasi terjangkit virus ini,”ujarnya.

Disamping itu kepada warga masyarakat, Halim meminta untuk pro aktif melaporkan diri sendiri dan keluarga jika terdapat gejala-gejala terjangkit virus Corona, agar petugas kesehatan dapat langsung melakuan tindakan pencegahan dan pengobatan.

“ Jadi peran aktif masyarakat juga perlu sekali dimasa-masa seperti ini. Jangan takut dan ragu menyampaikan informasi dan berobat jika terdapat gejala-gejala virus Corona. Ini demi kebaikan bersama,”pungkasnya. ( isa )