Warga Kuansing Berstatus OPD Virus Corona Mulai Membaik Kondisinya

Sabtu,20 Maret 2020 - 02:26:00 WIB

Jumardi

TELUK KUANTAN  - Dua orang warga Kuansing yang bertatus orang dalam pengawasan (ODP) virus corona saat ini kondisinya mulai membaik. Akan tetapi dinas kesehatan dan perangkat dibawahnya akan  terus melakukan pemantauan.

 Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kuansing, Jumardi, Jumat ( 20/3/2020 ).

"Dua warga yang ODP kondisinya berangsur baik. Mereka katanya berstatus ODP sejak seminggu lalu, dan akan terus dipantau seminggu kedepan,” kata Jumardi saat dikonfirmasi wartawan.

Dua warga Kuansing yang ODP tersebut ujarnya merupakan warga Kecamatan Pangean dan keduanya keduanya berstatus ibu dan anak.

Diceritakan Jumardi,  pada mulanya sang anak yang mengalami demam, batuk dan sesak saat berada di Jakarta, dan sang anakpulang ke Pangean. Setibanya di rumah, sang anak mulai sembuh.  Akan sang ibu mulai mengalami gejala demam, batuk dan sesak.

"Si ibu dibawa ke Puskesmas Pangean. Sampailah laporan ke kita. Makanya jadi ODP. Jadi tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri," katanya.

Sekarang kondisi sang ibu sudah berangsur pulih. Suhu tubuh mulai normal, tidak demam, tidak sesak dan tidak batuk lagi. Akan tapi tetap pihaknya terus melakukan pengawasan. ( isa/utr )