Satu Lagi Anak Kuansing Derita Radang Otak

Satu Lagi Anak Kuansing Derita Radang Otak
Suhardiman Amby saat membesuk

TELUKKUANTAN - Sudah hampir sepuluh hari, Hanifah (7) anak dari Mugiono (39) dengan Dahlinar (33) ini dirawat di RSUD Kuansing.

Anak dari Desa Banjar Nan Tigo Inuman itu kini menunggu kepastian rujukan sebagai peserta BPJS Kesehatan ke RSUD Arifin Achmad dari RSUD Kuansing.

"Iya. Sudah 10 hari kami disini. Sekarang mau dirujuk ke Pekanbaru," kata Mugiono kepada wartawan di RSUD Kuansing, Jumat (14/2/2020).

Sebelum anaknya yang nomor dua dari pasangan ini menderita radang selaput otak. Mugiono mengisahkan. Bahwa anaknya itu mengalami sakit, demam. Lalu, kejang-kejang.

"Langsung dibawa ke Puskesmas di Cerenti. Dan hari itu juga, anak kami bawa ke Telukkuantan dalam kejang-kejang. Sampai sekarang masih tak sadarkan diri," ungkap sang ayah Hanifah.

Mugiono mengungkap, anaknya yang nomor dua yang kini tengah duduk di kelaa 2 SDN Banjar Nan Tigo, Inuman, itu pertama kali mengalami stip atau demam panas dengan tubuh kejang sejak usia 1,5 tahun.

"Setelah itu beberapa kali demam kejang-kejang. Tapi hanya sebentar. Dua menit, lalu sadar lagi. Sekarang datang lagi. Lama. Sampai sekarang tak sadar," tuturnya.

Di ruang ICU itu, Hanifah yang terbaring tak sadarkan diri dibesuk mantan anggota DPRD Riau Drs H Suhardiman Amby Ak MM bersama Sekretaris Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat SE. Mugiono pun mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih telah datang menjenguk anak kami," ucapnya.

Kepada pihak keluarga, Suhardiman Ambi langsung menghubungi pihak RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru agar segera memberilam pelayanan kepada warganya yang sakit itu. 

"Sekarang mau dirujuk. Saya sudah kontak pimpinan rumah sakit di Pekanbaru. Mereka siap membantu. Saya minta kepada pihak RSUD Kuansing segera mengurus rujukan," desak pria yang bergelar Datuk Panglimo Dalam itu. Suhardiman pun mengingatkan pihak keluarga untuk sabar dan banyak berdoa.

"Sekarang, kita hanya bisa berdoa seraya terus berusaha agar anak ini bisa diobati dan kembali sehat," lanjutnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index