Udara Tak Sehat, Dewan Minta Disdik Kuansing Selamatkan Siswa

Udara Tak Sehat, Dewan Minta Disdik Kuansing Selamatkan Siswa
Darwis

TELUK KUANTAN - Mencermati kondisi udara diwilayah Kuansing yang kian tak bersahabat, anggota DPRD Kuansing Darwis, minta Bupati Kuansing melalui Dinas Pendidikan mengambil langkah tegas.

" Apakah meliburkan siswa atau ada langkah lain yang lebih kongkrit, agar bahaya kabut asap di Kuansing tidak menimbulkan ancaman bahaya bagi warga khusus nya anak sekolah,"ujar politisi muda asal Partai Hanura usai menghadiri Paripurna Internal DPRD Kuansing, Rabu ( 11/9/2019) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Darwis, Pemkab Kuansing harusnya segera menyikapi surat ke Gubernur Riau terkait kondisi cuaca di Riau saat ini.

" Kan kasihan kita, sanpai saat ini anak sekolah belum diliburkan. Padahal sudah banyak anak anak bahkan orang dewasa yang terkena serangan ISPA, serta gangguan pernafasan,"ujarnya.

Oleh sebab itu, katanya Bupati melalui Disdik segera bersikap agar tidak lebih banyak jatuh korban , akibat kondisi cuaca yang diselimuti kabut asap.. Pihak nya juga berharap isntansi terkait mendatangkan alat ukur kondisi udara di Kuansing untuk menentukan tingkat kesehatan udara saat ini.

" Ini kita lihat tidak ada langkah sama sekali, dalam menyikapi kondisi ini,"cetus Darwis.( rls )

Berita Lainnya

Index