Cari Buaya Yang Serang Warga Sikakak Cerenti, Pawang Diterjunkan

Cari Buaya Yang Serang Warga Sikakak Cerenti, Pawang Diterjunkan
Pencarian buaya didesa Sikakak

TELUK KUANTAN - Guna menangkap buaya yang sempat menyerang warga Sikakak Cerenti dan buaya liar lainnya, pawang buaya diterjunkan untuk mencari pencarian bersama anggota Polsek warga setempat.

Upaya menangkapnya karena sebagaimana kebiasaan, seekor buaya yang sudah pernah menyerang manusia biasanya akan terjadi lagi. Makanya Polsek dan warga sekitar berusaha mencari keberadaan buaya tersebut.

" Beberapa hari ini Kita mendatangkan pawang buaya dari Pangean untuk mencari keberadaan buaya itu,"ujar Kapolsek Cerenti, Kuansing, Riau, AKP Lumban G Toruan, Jumat ( 12/7/2019).

Dari hasil pencarian selama beberapa hari ini menurutnya keberadaan buaya belum terendus.

" Karena hari Jumat pencarian dihentikan dulu selama dua hari hingga Sabtu sambil diadakan evalusi,"ujar Lumban.

Salah satunya saat pawang bekerja bersama komponen lainnya banyak warga yang hadir melihat di TKP menimbulkan suara-suara termasuk suara kenderaan diatas jembatan Sikakak yang membuat buaya semakin bersembunyi karena takut.

" Kalau dilanjutkan nanti mungkilebih dalam suasana tanpa suara gaduh,"ujarnya.

Upaya pencarian dan menangkap buaya ini katanya untuk.menciptakan rasa aman bagi warga selama beraktifitas, apalagi selama pacu jalur rayon dan iven nasional akan banyak kegiatan masyarakat di sungai Kuantan.

" Baik latihan maupun membawa jalur ka gelanggang pacu dan membawa jalur kembali kedesa asal. Mohon doanya agar buaya segera ditangkap,"harap Lumban. ( isa )

Berita Lainnya

Index