SMAN 1 Telukkuantan Sukses Laksanakan PPDB

SMAN 1 Telukkuantan Sukses Laksanakan PPDB
Kepsek SMAN 1 Teluk Kuantan

TELUKKUANTAN - SMA Negeri 1 Telukkuantan tahun untuk tahun 2019 ditunjuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan Sistem On-line.

Sekolah tersebut adalah satu-satunya sekolah di Kabupaten Kuansing yang menggunakan sistem On-line.

 Kepala SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi, SPd I membenarkan kepada media, Selasa (9/7).

Menurut Saprianto, sebanyak 298 siswa baru, resmi diterima di SMAN 1 Telukkuantan yang terdiri melalu jalur Zonasi (tempatan/lingkungan) sebanyak 226 orang, jalur tidak mampu sebanyak 11 orang, jalur prestasi 51 orang dan jalur pindahan orang tua 9 orang.

"Sesuai ketentuan untuk jalur zonasi kuota 80%, jalur prestasi 15% dan Jalur pindahan orang tua 5%. tujuan dari Sistem Zonasi ini sangat bagus karena menjamin layanan akses bagi siswa, kemudian mendekatkan lingkungan sekolah dengan lingkungan keluarga, menghilangkan diskriminasi di sekolah, khususnya sekolah paforit, "ujar Saprianto saat didampingi Ketua PPDB Ziyadul Kamal SPd I MA dan Waka Humas Yusra Elhayati SH.

Kesuksesan ini lanjut Saprianto, tidak terlepas dari kerja keras para guru dan pihak pemerintah Provinsi Riau yang ikut membantu selama proses berlangsung. ( mad )

Berita Lainnya

Index