Jalin Silaturahmi, Para Pendekar Silat Unjuk Kebolehan di Laman

Jalin Silaturahmi, Para Pendekar Silat Unjuk Kebolehan di Laman
Silat pendekar di Kenegerian Sentajo

MUARO SENTAJO - Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri dan menjalin silaturahmi , ratusan pesilat dari aliran pendekar Bertuah kenegrian Sentajo kecamatan Sentajo Raya, Jumat ( 7/6/2019) petang menggelar acara buka laman di laman pendekar Sutan desa Muaro Sentajo.

Pada acara yang di hadiri mantan Bupati Kuansing dua periode, H Sukarmis juga diikuti ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, turut hadir pula para guru silat. Anak tuo, anak barompek dan anak anak silat dari berbagai laman yang ada di Kenegrian Sentajo.

Salah seorang guru silat, Elpius bergelar pendekar sakti menyebutkan, dari tahun ke tahun perkembangan silat pendekar bertuah di kenegrian Sentajo cukup baik dan berkembang pesat.

" Ini semua berkat campur tangan dan usaha para guru, perhatian para tokoh baik pemuda, eksekutif maupun legislatif dari Kenegrian Sentajo,"ujar Elpius yang juga mantan anggota DPRD Kuansing itu.

" Kami merasa bangga, karena silat pendekar Bertuah ini terus berkembang pesat, ujar Elpius didampingi guru pendekar Bertuah lainnya Unan .

Sementara mantan Bupati Kuansing dua periode,  Sukarmis berharap helatan silat pendekar bertuah ini terus berkembang pesat.

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra  mendukung penuh kegiatan ini.

" Ini bagian dari budaya Kuansing, jadi kita sangat merespon kegiatan ini sebagai kalender rutin masyarakat di Kenegrian Sentajo,"cetus Andi.

Pihaknya juga minta, agar Pemkab Kuansing ikut memperhatikan perkembangan budaya ini, seperti hal nya silat Pangean atau lainnya di Kuansing,"ujarnya.

Andi mengaku gembira dengan antusias masyarakat, baik yang ikut silat maupun yang menyaksikan helatan ini. ( rls )

Berita Lainnya

Index