Agar Tidak Ada Jalan Rusak, Tahun 2020 PUPR Kuansing Beli Vibro dan Grader

Kamis,08 Mei 2019 - 03:43:00 WIB

foto : forconstruictionpros.com

TELUK KUANTAN – Agar masyarakat tidak lagi mengeluhkan jalan rusak, pada tahun anggaran 2020 mendatang dinas pekerjaan umum dan penataaan ruang ( PUPR ) Kuansing, Riau mengusulkan pembelian alat berat jenis vibro dan grader.

“ Yang akan Kita usulkan itu tiga unit vibro dan tiga unit grader,”ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif kepada wartawan belum lama ini di sekretariat PWI Kuansing.

Rencananya,  kata Ade, alat berat tersebut distandbykan di Lubuk Jambi, Muara Lembu dan Baserah. Masing-masing pos penempatan itu akan menerima satu unit vibro dan grader.

“ Jadi kerusakan jalan dikawasan hilir akan ditangani pos yang distandbykan di Baserah, kerusakan di kawasan hulu akan ditangani pos di Lubuk Jambi dan seterusnya,”kata Ade.

Dengan alat berat yang dekat dengan desa-desa disetiap pos katanya, jika terjadi kerusakan mobilisasi alat semakin mudah dan cepat. Karena itu keberadaan alat berat ini nantinya meminimalisir kerusakan jalan hingga ke kampung-kampung termasuk saat musim hujan.  ( isa )