Sembunyikan 14 Paket Sabu di Tabung CDR, Bandar Sabu Disergap Polisi

Kamis,06 Februari 2019 - 02:11:00 WIB

Barang bukti yang disita dari tersangka. ( rls/hmspolresks)

Kuansing – YP (25), seorang karyawan swasta warga Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi ketahuan membawa 14 paket sabu disembunyikan di dalam botol atau tabung CDR.

 

Barang haram jenis sabu-sabu ini ditemukan tim satuan narkoba Polres Kuansing saat penggeladahan di dekat gerbang kebun sawit milik Ng di Desa Sako Kecamatan Pangean, Selasa (5/2/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

 

"Kasus narkoba pelaku terungkap diawali dari laporan warga. Kemudian ditindaklanjuti dan akhirnya ditemukanlah pelaku ini," kata Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa melalui Kasubag Humas AKP Kadarusmansyah kepada wartawan, Rabu ( 6/2/2019).

 

Selain tersangka katanya, polisi juga mengamankan 14 paket kristal bening, yakni satu paket ditemukan di badan tersangka dan 13 paket sisanya di dalam botol CDR yang disembuyikan tersangka.

 

"Selain itu juga ditemukan satu dompet coklat, satu bungkusan berisi plastik bening, satu tabung CDR, satu ponsel, dan satu sepeda motor merk yamaha jupiter MX," katanya.

 

Kadarusmansyah menjelaskan,  bahwa sekira pukul 12.00 WIB hari Selasa (5/2) tim opsnal Satresnarkoba mendapat informasi peredaran gelap Narkotika di Kelurahan Muara Lembu.

 

Mendapat informasi itu, katanya, tim opsnal Satnarkoba melakukan penyelidikan. Sekira pukul 20.00 WIB, petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Yogi Prisandi di Jalan Simpang Handoyo Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.

 

"Saat digeledah, awalnya petugas hanya menemukaj satu paket sabu di badan tersangka," katanya.

 

Tak percaya begitu saja lanjutnya, polisi kemudian melakukan pengembangan. Alhasil polisi berhasil menemukan barang bukti 13 paket plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan di dalam tabung CDR.

 

"13 paket sabu ini disembunyikan tersangka dekat gerbang kebun sawit saudara Neneng di Desa Sako, Pangean. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Kuansing untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.( rls/hms/polresks)