Sukarmis Besuk Kepala BKPP Kuansing, Hernalis yang Dirawat di RS Awal Bros

Rabu,06 November 2018 - 09:46:00 WIB

Sukarmis saat membesuk Hernalis

PEKANBARU - Mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis menjenguk kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kuansing, Hernalis.

Hernalis yang juga salah seorang tokoh Hulu Kuantan sudah lebih sepekan dirawat di RS Awal Bros akibat sakit yang dideritanya.

" Terus terang saya terkejut dan prihatin melihat kondisi saudara Hernalis yang begitu lemah,"ujar Sukarmis.

Menurutnya Hernalis Ia kenal sebagai sosok energik, atletis dan berdedikasi tinggi dalam bekerja.

" Saya sangat terharu melihat kondisi kesehatan nya, dan saya berharap saudara Hernalis bisa cepat sembuh dan pulih kembali dan bekerja seperti biasa demi daerah Kita,"ucap Sukarmis .

Sukarmis juga menjelaskan, dimasa dirinya menjadi Bupati Hernalis pernah membantu dirinya dengan pikiran, tenaga dan waktu yang tak terkira menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan disejumlah posisi penting seperti Camat Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, hingga Camat Benai.

Alumni STPDN itu juga pernah dipercaya Sukarmis sebagai Kasat Pol PP, Sekwan, Dishub hingga Kepala Inspektorat. Saat ini Hernalis bertugas sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

" Beliau tipikal pegawai yang loyal dan pekerja keras, imbuh Sukarmis.

Meski tak merinci sakit yang diderita Hernalis, Sukarmis berharap Hernalis bisa lekas sembuh dan beraktivitas kembali.

Sukarmis juga mendengar sejumlah kepala SKPD sakit  selain Hernalis namun tidak lama dirawat.

" Mari Kita doakan mereka segera pulih sebab bagaimanapun kepala OPD salah satu penentu keberhasilan pembangunan yang ditujukan untuk masyarakat Kuansing,"pintanya.

Sementara Hernalis tampak sumringah dan gembira, saat dikunjungi mantan atasannya.

" Beliau tidak hanya sebagai pemimpin bagi saya, lebih dari itu ,beliau seorang bapak, tegas dan mengayomi,"tutupnya.( rls)