Mengharukan, Atlet Kuansing Sumbang Emas Kedua Indonesia di Asian Para Games 2018

Selasa,09 Oktober 2018 - 08:47:00 WIB

Atlet asal Kuansing saat menerima emas. foto : ndoaport.com

TELUK KUANTAN - Lagi-lagi atlet asal Kuantan Singingi ( Kuansing) mengharumkan nama Indonesia dikancah olahraga bertaraf internasional.

 Kali ini disumbangkan atlit Suparniyati dari cabang olahraga tolak peluru yang menyumbang emas kedua bagi ibu pertiwi.

Prestasi atlet asal kelurahan Beringin Jaya kecamatan Sentajo Raya tersebut membuat lagu kebangsaan Indonesia berkumandang dan bendera merah putih berkibar diarena pertandingan.

Dikutip dari indosport.com, kontingen Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emasnya dalam ajang Asian Para Games 2018, melalui Suparniyati yang bertanding pada cabang olahraga (cabor) Para-atletik nomor tolak peluruh F20, Senin (08/10/2018).

Dengan torehan 10,75 meter, atlet kelahiran 1993 ini berhasil mengalahkan atlet asal Jepang, Nakada Hiromi, serta rekan senegaranya Tiwa yang menempati peringkat dua dan tiga.

Tak ayal, keberhasilan Suparniyati pada nomor ini, diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi, dalam akun instagramnya. "Yessssssss, Emas ke-2 dari Tim Indonesia di Asian Para Games 2018 ini dipersembahkan oleh Mba Suparniyati "Nahwari" :) dari cabang olahraga atletik di Nomor Tolak Peluru. Ayo Indonesia, Indonesia Juara!," tulis Menpora. 

Prestasi serupa pernah ditorehkan atlet dayung Kuansing, Eka Oktorarianus asal desa Lubuk Terentang kecamatan Gunung Toar yang juga pernah lewat perjuangannya mendapat medali emas diajang Asian Games dan Sea Games untuk Indonesia. (Isa/indosport.com)