Jalur Dari desa Pauh Angit Kembali Berjaya, Siposan Rimbo RAPP Juarai Rayon II

Minggu,28 Juli 2018 - 12:18:00 WIB

TELUK KUANTAN - Jalur asal desa Pauh Angit kecamatan Pangean kembali berjaya diajang pacu jalur rayon taun ini. Setelah sebelumnya jalur Kilek Keramat Muaro Lai menjadi pamuncak dipacu rayon I, kali ini jalur Siposan Rimbo RAPP yang berjaya menjadi yang  teratas dipacu rayon II tahun 2018 yang baru usai, Sabtu ( 28/7/2018) ditepian Pincura Sati kelurahan Pasar Benai.

Menjelang mendapat mahkota juara pada hari final, juara pacu jalur iven nasional tahun 2017 ini harus melewati pertarungan keras dengan jalur-jalur unggulan Kuansing.

Pada putaran pertama atau sepuluh besar jalur ini harus berhadapan dengan unggulan dan harapan tuan rumah yakni jalur Kahulu Jantan Danau Kompe dari desa Benai Kecil. Pemacu Siposan Rimbo RAPP tidak semata harus berhadapan dengan spirit besar pemacu Kahulu Jantan Danau Kompe yang ingin menjadi juara, namun juga sokongan pendukung tuan rumah yang sangat antusias mendukung jalur kesayangan mereka.

Namun dengan mental juara yang telah mereka miliki dan stamina yang tangguh jalur unggulan ini  berhasil mengatasi tantangan yang diberikan jalur Kahulu Jantan Danau Kompe.

Melaju ke putaran kedua atau lima besar, jalur ini kembali menghadapi tantangan tidak ringan. Kali ini berhadapan dengan Bintang Emas Cahaya Intan dari desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan. Lagi-lagi Siposan Rimbo berhasil mengandaskan perlawanan jalur Bintang Emas Cahaya Intan.

Dibabak tiga besar atau final segitiga jalur Siposan Rimbo RAPP mendapat undian menang menunggu. Sementara jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah kecamatan Kuantan Hilir berhadapan dengan jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari desa Sikakak kecamatan Cerenti dan dimenangkan jalur Marangin Montiak Tuah Lipai.

SIiposan Rimbo RAPP kemudian berpacu dengan Marangin Montiak Tuah Lipai untuk perebutan juara dan akhirnya dimenangkan jalur Siposan Rimbo RAPP dan berhak menyandang prediket juara pacu rayon II tahun 2018 yang sebelumnya berada ditangan jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru kecamatan Gunung Toar. ( isa )