LPPM Uniks Bekali Mahasiswa Ilmu Wirausaha Untuk Ajang Entrepreunership Award II

Kamis,19 Juli 2018 - 10:15:00 WIB

Pembukaan Workshop Kewirausahaan Mahasiswa oleh LPPM Uniks

TELUK KUANTAN - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Bidang Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Kamis ( 19/7/2018 ) menggelar “Workshop Kewirausahaan” diaula Rektorat kampus terbesar di Kuansing ini.

Workshop yang diikuti para mahasiswa ini sebagai tindak lanjut dan bekal bagi mereka dalam mengikuti Ajang Entrepreunership Award II Kopertis X di Pekanbaru mendatang. Ajang ini juga menjadai sarana meraih hibah untuk pengembangan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

Workshop Kewirausahaan yang sama juga pernah ditaja LPPM Bidang Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS). Saat itu workshop tersebut dipersiapkan bagi mahasiswa Uniks untuk menghadapi ajang Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI ) yang berskala nasional. Hal ini yang membuat mahasiswa UNIKS saat itu mendapatkan pendanaan KBMI untuk dua kelompok usaha dari Kemeristekdikti dibawah  Ditjenbelmawa.

H. Fitrianto S.Ag, M.Sh selaku Ketua LPPM, mengharapkan pada seluruh peserta mahasiswa yang hadir untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini. Karena itu dirinya memotivasi peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius.

Untuk membekali 67 mahasiswa dihadirkan Deno Okalia, SP, MP yang memaparkan materi penyusunan Bisnis Plan dan Pengembangan Usaha Yang Berjalan (development).

Hal senada dikatakan Wakil Rektor  II, Tri Nopsagiarti, SP,  MP. Ia mengharapkan mahasiswa yang hadir untuk dapat menjadikan Workshop ini sebagai bekal awal menjadi wirausaha muda, dan menjadi modal bersaing serta menjadi pemenang pada acara Entrepreunership Award II Kopertis X di Pekanbaru mendatang.

" Belajar dengan keras dan harumkan nama Uniks dan Kuansing diajang  Entrepreunership Award II Kopertis X,"pungkasnya. (  mad )