Ditinggal Mudik, Puluhan Kios Pedagang Pasar Logas Ludes Dilalap Sijago Merah

Selasa,11 Juni 2018 - 11:14:00 WIB

puluhan kios pada desa Logas pasca kebakaran

TELUK KUANTAN - Musibah kebakaran hebat terjadi di Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau empat hari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Kali ini menimpa puluhan kios pedagang pasar di desa yang ada dikecamatan Singingi.

Kebakaran terjadi Senin (11/6/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. Jumlah kios yang ludes dilalap sijago merah tersebut sebanyak sebelas  unit  yang terbuat dari papan dengan rincian dua kios berpenghuni dan sembilan  kios kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya. 

Para pemilik kios yang malang tersebut masing-masing Handoko satilu unit, Wakhid dua unit, Anis satu  unit, Mamik satu unit, Jauri satu unit, Yoga satu unit , Yudi satu unit dan Syawal dua unit serta Syawal 1 unit.

" Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, Senin pagi.

Menurutnya, upaya pemadaman api dibantu masyarakat, pihak Kepolisian dan tiga unit mobil Damkar Kuansing.

Tentang kronologis dijelaskan Kapolres, sekira pukul 02.00, salah seorang korban, Enis sazt itu berteriak minta tolong karna melihat api yang sudah membesar membakar salah satu kios yang berada dibagian pinggir.

" Selanjutnya tetangga saksi atas nama Sukemi yang juga tinggal di kios terbangun mendengar teriakan minta tolong itu. Selanjutnya Sukemi mengeluarkan barang-barang  yang ada di dalam Kios dan mencoba memadam kan api yg sudah terlanjur besar,"ujat Kapolres.

" Sekira puk 02.30 Wib bangunan pasar yang terbuat dari kayu sebanyak 11 unit, sudah terbakar semuanya,"tambahnya.

Dalam kejadian nahas ini katanya tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan 300 juta.( rls )