Bertempat Didalam Sel, Kapolres Kuansing Buka Puasa dengan Para Tahanan

Senin,04 Juni 2018 - 07:55:00 WIB

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto buka puasa bersama tahanan

TELUK KUANTAN - Langkah terpuji dilakukan Kapolres Kuansing, Riau, AKBP Fibri Karpiananto. Perwira dengan dua melati dipundak tersebut, Senin ( 4/6/2018) menggelar buka puasa bersama dengan tahanan yang sedang meringkuk didalam sel Mapolres Kuansing yang selama ini jarang dilakukan.

Tidak tanggung-tanggung  acara buka puasa bersama ini dilakukan didalam sel Mapolres Kuansing tampat para tahanan tersebut dipenjara sebelum dipindahkan kerumah tahanan.

Tak ayal kegiatan ini disambut bahagia para tahanan karena dapat buka puasa bersama dengan orang nomor satu dijajaran Polres Kuansing itu. Apalagi bagi para tahanan sendiri selama berada didalam sel tidak dapat berbuka puasa bersama keluarga tecinta. Momen berbuka puasa bersama seperti ini tentu mengharukan.

Apalagi saat itu ikut serta bersama Kapolres, Wakapolres, Kompol Dody Harza Kusumah, Kasat Reskrim  AKP Andi Cakra Putra, Kasat Tahti Ipda Nofdial Ikhsan, Kasi Propam Ipda Eki Sunanto dan KASPKT Ipda Jumario serta dan 15 orang personil Polres Kuansing.

Para tahanan yang mengenakan  seragam oranye dan bersarung tampak duduk tertib dilantai didepan sel masing-masing mengikuti rangkaian acara seperti mendengar tusiyah oleh Ustad Malim Harahap. Mereka juga memanjatkan doa dan sholat magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Kapolres mengaku bahagia dapat berbuka puasa bersama para tahanan tersebut. Walaupun mereka sedang menjalani proses hukum namun mereka juga tidak lupa menunaikan ibadah puasa.

" Mereka saudara-saudara Kita yang perlu Kita hargai dan dijalin rasa kebersamaan,"kata Kapolres. ( rls )