Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”

Jumat,02 Maret 2018 - 03:32:00 WIB

 

 

 

TELUKKUANTAN -  Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA) di Hotel Angela, 5-10 maret 2018 mendatang. Workshop  bakal diikuti sekitar 70 dosen yang terdiri dari dosen baru dan dosen lama yang belum mengikuti Workshop Pekerti-AA Dosen pada tahun-tahun sebelumnya.  

 

</p>

 

<p>

 

Workshop menghadirkan narasumber dan instruktur Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar,M.Sc (Putra Kuansing), Dr.Ir. Nopialdi, M.Si dan Dr. Ike Revita, M.Hum.

 

</p>

 

<p>

 

Rektor UNIKS, Ir.Hj.Elfi Indrawanis,MM kepada wartawan, mengatakan,  workshop ini bertujuan untuk peningkatan kualitas dosen,melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan LPMP UNIKS dalam hal ini bekerjasama dengan LP3M Universitas Andalas (UNAND) Padang

 

</p>

 

<p>

 

" Kompetensi dosen UNIKS terus dipacu agar daya saing lulusan lebih baik. Dosen harus kita perhatikan kualitasnya, diharapakn akan menghasilkan satu inovasi pembelajaran dimasa yang akan datang,"ujarnya.

 

</p>

 

<p>

 

Sementara itu, Program PEKERTI-AA ini Program yang memperoleh banyak tanggapan positive dari berbagai kalangan, guna lebih lanjut.

 

</p>

 

<p>

 

Apalgi saat ini perkembangan teknologi dan perkembangan metode pembelajaran sudah di sangat canggih, apabila para dosen tidak mengikutinya maka dosen akan ketinggalan dan mahasiswa tidak lagi memperhatikan dan memberi apresiasi kepada dosen, karena dosen presentasinya dari tahun ke tahun itu-itu saja. 

 

</p>

 

<p>

 

Oleh karena itu, Rektor Elfi melihat perkembangan IT yang sangat pesat dosen harus mengikuti perkembangan itu bahkan menggunakan sarana IT itu untuk membuat mahasiswa tertarik dalam mengikuti perkuliahan. ( rls )