Jika Jadi Gubernur Lagi, Andi Rachman Bangun 4 Ribu Rumah Bagi Warga Miskin

Jumat,01 Maret 2018 - 07:27:00 WIB

Andi Rachman dan Sukarmis saat kampanye

 

TELUKKUANTAN – Calon Gubernur Riau ( Cagubri ) Arsyadjuliandi Rachman, Kamis ( 1/3/2018 ) menggelar kampanye di Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau. Cagub petahana tersebut, sejak pagi hingga sore mengunjungi masyarakat di kecamatan Benai, Cerenti, Inuman dan Kuantan Hilir.


Di Benai, pria yang akrab disapa Andi Rachman ini langsung mengunjungi pasar tradisional yang penuh sesak oleh pedagang dan pembeli. Blusukan ke pasar ini untuk meninjau stok dan harga Sembako.


Disini Andi Rachman dan rombongan tampak akrab dan terlihat gelak tawa dan foto selfi dengan warga. Kepada Cagubri nomor urut 4 ini, para pedagang dan pembeli  rata-rata mengeluhkan harga harga sembako yang relatif tinggi dan meminta Andi Racman mencari solusinya untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat.

 
Disela-sela meninjau pasar tersebut, beberapa warga mengucapkan terimakasih kasih setelah mendapat bantuan rumah layak huni (RLH) dari Pemerintah Provinsi Riau.

 

Menurut Andi Rachman, jika diberi amanah oleh masyarakat dirinya berjanji menambah jumlah bantuan RLH bagi warga miskin dari 2000 unit pertahun menjadi 4000 unit per tahun.

"RLH ini juga menjadi perhatian kita. Dan kedepan program ini akan Kita tingkatkan," ujarnya.

Lanjut Andi Rachman dari hasil kunjungannya keseluruh wilayah Riau, RLH memang banyak yang membutuhkan. Adanya RLH akan membuat keluarga penerima hidup dan tinggal dirumah yang lebih layak, baik dari sisi kesehatan dan sisi kemanusiaan.

Bantuan RLH katanya, juga akan membantu warga membangun usaha ekonomi. Karena dana yang seharusnya digunakan membangun rumah dapat dialihkan untuk membangun kebun, kolam dan usaha lainnya untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga termasuk  untuk pendidikan dan kesehatan anggota keluarga.

Usai blusukan di pasar Benai, Andi Rachman dan rombongan melanjutkan kampanye dialogis di rumah seorang warga di Kecamatan Cerenti dilanjutkan ngopi bareng di Pasar Cerenti.

 

Dari di Cerenti, Andi Rahman melanjutkan kampanye dialogisnya di Inuman. Warga pun antusias menyambutnya dengan sisampek dan dendang. Tidak lama setelah itu, kampanye dialogis dilanjutkan di Pasar Usang Baserah.

 

Menurutnya, kampanye dibagi tiga daerah, yakni Kuansing, Inhu dan Inhil selama tiga hari. Pendamping H Suyatno berada di Kabupaten Inhil.

Saat kampanye di negeri pacu jalur ini, Andi Rachman didampingi mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis, Ketua Harian Golkar H Ruspan Aman, Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra SH MH yang juga Ketua DPRD Kuansing, anggota DPRD Riau Hj Supriati dan Suhardiman Amby dan Ketua Hanura Kuansing Rosi Atali serta Ketua PKPI Kuansing Raden. ( utr )