Gagal Terangkan Teluk Kuantan, Bupati Putuskan Kerjasama dengan PT. PII

Rabu,28 Februari 2018 - 08:49:00 WIB

Bupati Mursini dengan pengurus PWI Kuansing

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H Mursini menyebut, Pemkab akan memutuskan kerjasama dengan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII).

Kerjasama dengan perusahaan ini sebelumnya dijalin dalam meningkatkan kualitas lampu penerangan jalan di Kuansing khususnya di Teluk Kuantan. Upaya Pemkab mengandeng perusahaan ini untuk menata kembali lampu jalan yang ada di Kabupaten Kuansing khususnya di Teluk kuantan.

Melalui kerjasama ini PT PII diharapkan nantinya dapat membangun lampu jalan di Kuansing, dimana lampu jalan ini selain dapat memperindah wajah kota juga hemat daya listrik.

PT PII merupakan salah satu BUMN yang mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia yang berada dibawah pengawasan langsung Menteri Keuangan RI.

“ Kita sedang mengonsep surat untuk menghentikan kerjasama, karena setelah setahun kerjasama tidak realisasi dilapangan,”ujarMursini di sekretariat PWI Kuansing, Selasa ( 27/2/2018 ).

Tadinya kata Bupati, melalui kerjasama ini, kota Teluk Kuantan tidak akan gelap gulita dan lebih cantik pada malam hari untuk menunjang sebagai daerah tujuan wisata.

Sebagai gantinya kata Mursini, saat ini Pemkab langsung mendanai pemasangan lampu penerangan untuk menuju kota smart lighting. Hal tersebut dimulai dengan pemasangan lampur diarena tepian Narosa Teluk Kuantan.

“ Nantinya akan ditambah lampu hias sehingga lebih semarak sesuai kemampuan keuangan daerah,”tutupnya.( isa )